Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Kaltimra Catat 72.517 Pelanggan Baru hingga Kuartal III/2024

Angka tersebut mencerminkan peningkatan sebesar 14.683 pelanggan atau tumbuh 25,39% secara tahunan (year on year/YoY).
Ilustrasi perawatan infrastruktur kelistrikan./Ist
Ilustrasi perawatan infrastruktur kelistrikan./Ist

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UID Kaltimra) tercatat mengalami kenaikan sebesar 72.517 pelanggan hingga kuartal III/2024. 

Angka tersebut mencerminkan peningkatan sebesar 14.683 pelanggan atau tumbuh 25,39% secara tahunan (year on year/YoY) dibandingkan tahun sebelumnya.

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi menyatakan peningkatan jumlah pelanggan ini merupakan manifestasi dari komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

"Dengan daya listrik yang tersedia, kami siap untuk mendukung bisnis dan investasi maupun kegiatan usaha masyarakat di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/10/2024).

Secara khusus, PLN berhasil menyambungkan listrik kepada 8.778 pelanggan di kedua provinsi tersebut dengan total daya mencapai 23,86 mega volt ampere (MVA) pada bulan September. 

"Bukan hanya dari sektor rumah tangga, namun penambahan pelanggan tersebut juga terdiri dari pelanggan bisnis, industri, pemerintahan hingga fasilitas layanan publik," tambah Agung.

Agung mengungkapkan bahwa dengan pesatnya pertumbuhan pelanggan yang terjadi saat ini, diharapkan PLN dapat terus mendukung iklim investasi di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

"Hal ini tentu menjadi motivasi bagi kami bukan hanya untuk meningkatkan pelayanan pelanggan yang excellence, namun juga turut serta dalam meningkatkan prosperity masyarakat melalui ketersediaan listrik yang andal," katanya.

Agung menuturkan PLN UID Kaltimra terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik dan mendukung berbagai sektor dalam rangka memajukan perekonomian daerah. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper