Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Kalbar Gelar Rakor Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Polda Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk persiapan dan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di provinsi itu.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PONTIANAK—Polda Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk persiapan dan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di provinsi itu.

Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Arianto, mengatakan rakor lintas sektoral digelar untuk mengetahui sejauh mana persiapan baik dari pengamanan, kesiapan jalan yang digunakan untuk transportasi mudik, kemudian sarana angkutan mudik, dan termasuk informasi cuaca dari BMKG Bandara Supadio Pontianak.

“Dengan rakor lintas sektoral ini, maka kami bisa mengetahui dan bekerja sama dalam hal pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru,” katanya, Senin (21/12/2015).

Arianto menyatakan Polda Kalbar akan mengerahkan sebanyak 989 personel polisi untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. “Kami baru akan menggelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru, yang juga ditandai sebagai dimulainya pengamanan tersebut, Rabu (23/12),” katanya.

Arianto menambahkan pengamanan dengan sandi Operasi Lilin Kapuas 2015 akan digelar mulai 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016. "Sifat pengamanan, yaitu operasi kemanusiaan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Kabid Humas Polda Kalbar mengimbau masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru agar tidak memainkan mercon karena selain dilarang oleh undang-undang juga dapat membahayakan si pemain dan orang lain.

"Kami akan melakukan razia penjualan mercon dalam waktu dekat, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan mercon, tetapi untuk kembang api diperbolehkan, asal penggunaannya yang wajar-wajar dan tidak membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Berdasarkan data Polda Kalbar, sasaran pengamanan Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, yaitu sebanyak 360 gereja, 49 terminal, enam bandara, 39 pelabuhan, 75 pusat perbelanjaan, 43 objek wisata, dan belasan lokasi yang dijadikan tempat merayakan malam pergantian tahun 2015 ke 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper