Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Daging Sapi Dan Cabai Rawit Di Kotim Mulai Naik

Harga daging sapi dan cabai rawit di pasar tradisional di Kabupaten Kotawaringin Timur mulai merangkak naik.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SAMPIT—Harga daging sapi dan cabai rawit di pasar tradisional di Kabupaten Kotawaringin Timur mulai merangkak naik.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Kotawaringin Timur (Kotim) Mudjiono mengatakan daging sapi sudah naik dari Rp120.000 per kilogram menjadi Rp130.000 per kilogram.

“Sementara harga cabai rawit hijau dari Rp25.000/kg naik menjadi Rp30.000/kg. Cabai rawit merah dari Rp40.000/kg naik menjadi Rp55.000/kg ,” ujarnya, Selasa (22/12/2015).

Menurut Mudjiono, naiknya sejumlah kebutuhan pokok di pasaran terjadi karena tingginya permintaan dan hal itu dipicu akibat menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

Pantauan di lapangan, kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional di kabupaten yang kaya sumber daya alam sawit itu terlihat daya beli konsumen stabil. Meski mengalami peningkatan permintaan masyarakat karena mendekati natal dan tahun baru, namun dipastikan stok bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional Kotim cukup tersedia.

"Kami harap masyarakat tidak perlu panik akan kekurangan bahan pokok. Kenaikan harga kebutuhan pokok juga masih di ambang batas kewajaran," katanya.

Mudjiono juga menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok masih mencukupi karena sampai saat ini sejumlah agen dan distributor terus mendatangkan barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler