Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perayaan Tahun Baru, Polres Kotim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Polres Kotawaringin Timur menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan saat perayaan tahun baru.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SAMPIT—Polres Kotawaringin Timur menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan saat perayaan tahun baru.

Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Hendra Wirawan mengatakan ada beberapa lokasi konsentrasi massa saat malam tahun baru nanti, yaitu parkiran Grand Hotel, halaman Borneo City Mall, kawasan Ikon Jelawat, Taman Kota dan pantai Ujung Pandaran. “Selain membangun pos di sejumlah titik nanti juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas,” katanya, Selasa (29/12/2015).

Pengaturan dilakukan untuk menghindari kemacetan parah karena biasanya Sampit menjadi tujuan warga dari kawasan luar kota untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Lokasi lainnya adalah Pantai Ujung Pandaran yang juga selalu menjadi tempat favorit masyarakat menikmati libur akhir tahun, meski pantai ini berjarak sekitar 85 kilometer dari Sampit.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kotim AKP Boni Ariefianto menambahkan rekayasa lalu lintas saat malam tahun baru akan dimulai pukul 18:30 WIB. Ada beberapa ruas jalan yang persimpangannya ditutup dan arus lalu lintasnya dialihkan ke jalur lain.

"Satu jalur untuk menghindari penumpukan kendaraan dan pertemuan arus lalu lintas supaya bisa terurai. Sepanjang Achmad Yani, penggalan jalan akan ditutup sehingga pengendara harus memutar di bundaran Polres dan Taman Kota. Jalan S'Parman di simpang Taman Kota dan Bank Mega akan satu arus ke arah pelabuhan. Untuk ikon jelawat juga akan ditutup beberapa ruas, kemudian diarahkan ke pelabuhan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper