Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gencarkan Gerebek Pasar, Kredit BRI Cabang Sudirman Ditarget Rp175 Miliar

Penyaluran kredit usaha rakyat oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Balikpapan Cabang Sudirman ditargetkan mencapai Rp175 miliar sepanjang tahun ini.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — Penyaluran kredit usaha rakyat oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Balikpapan Cabang Sudirman ditargetkan mencapai Rp175 miliar sepanjang tahun ini.
 
Pimpinan Cabang BRI Balikpapan Cabang Sudirman Syaiful Anwar Handayono mengatakan, realisasi penyaluran KUR sejak September hingga Desember tahun lalu mencapai Rp46 miliar, dengan penyaluran terbesar pada KUR Mikro sebesar Rp38 miliar.
 
“Sementara penyaluran KUR Retail mencapai Rp8 miliar. Adapun jumlah pengusaha kecil yang menjadi nasabah kami di Balikpapan berjumlah 2.349 pengusaha kecil,” tutur Syaiful, belum lama ini.
 
Pada target penyaluran tahun ini, KUR mikro ditargetkan mencapai Rp160 miliar, sementara sisanya akan disalurkan kepada KUR retail.
 
Dia mengaku jenis usaha yang akan disasarnya adalah perdagangan dan industri kecil.
 
Strategi ‘gerebeg pasar’ pun akan tetap digencarkannya untuk menyosialisasikan program KUR dan sekaligus mencari nasabah potensial.
 
Strategi ini juga juga dilakukan dengan tujuan untuk menyeleksi nasabah secara langsung. Sehingga penyaluran KUR nantinya akan tepat sasaran dan resiko kredit macet akan semakin minim.
 
“Gerebeg pasar ini membawa manfaat banyak, sosialisasi KUR lebih cepat dengan cara mendatangi calon nasabah satu per satu.
 
Pada program mikro ini, NPL biasanya disebabkan karena bank tidak menguasai nasabahnya. Maka dari itu kami coba untuk sosialisasi lebih dekat kepada calon nasabah,”
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper