Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelabuhan Semayang, Pelindo IV Terapkan Tarif Parkir Progresif

PT Pelindo (Persero) IV Balikpapan akan menerapkan tarif parkir progresif di Pelabuhan Semayang untuk menertibkan kendaraan-kendaraan yang parkir di lahan pelabuhan.
Pelabuhan Semayang./yukpergi.com
Pelabuhan Semayang./yukpergi.com
Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pelindo (Persero) IV Balikpapan akan menerapkan tarif parkir progresif di Pelabuhan Semayang untuk menertibkan kendaraan-kendaraan yang parkir di lahan pelabuhan.
 
Tarif parkir progresif akan diterapkan setelah pengembangan terminal penumpang selesai dikerjakan.
 
Perseroan menargetkan pengembangan terminal dapat rampung sebelum lebaran tahun depan agar tidak menggangu arus mudik. Besaran tarif beserta tingkatannya juga belum dirancang oleh Pelindo.
 
"Penerapan tarif progresif ini bukan untuk cari duit. Tapi kami ingin menertibkan kendaraan. Areal parkir pelabuhan kan tidak luas, kalau kendaraan lama-lama parkir di situ nanti kendaraan lain yang mau masuk tidak bisa," jelas General Manager PT Pelindo IV Balikpapan Aris Tunru, Kamis (14/7/2016).
 
Penerapan tarif progresif ini juga diharapkan mampu menertibkan kendaraan yang biasa menumpang parkir di areal pelabuhan, padahal, tidak memiliki kepentingan di areal pelabuhan.
 
Penerapan tarif parkir progresif ini sekaligus menekan penumpukan kendaraan di pelabuhan.
 
Selain itu, perseroan juga akan merelokasi pedagang-pedagang yang beraktivitas di dalam pelabuhan. Namun, Aris mengatakan pihaknya belum merencanakan di mana lokasi baru yang akan dipilih.
 
"Kami ingin pelabuhan lebih rapi, Balikpapan kan kotanya tepat di pinggir pantai, masa pelabuhannya kotor dan tidak rapi. Kami akan berikan pemahaman sebelumnya agar para pedagang punya kesadaran juga kalau pelabuhan harus terjaga kebersihannya."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper