Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awali Kesepakatan, Pegadaian Balikpapan Sebar Sembako Murah ke Desa Tertinggal

PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan menyiapkan 300 paket sembako senilai Rp50.000 untuk bazar sembako murah yang akan digelar di salah satu desa tertinggal di Kelurahan Manggar.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan menyiapkan 300 paket sembako senilai Rp50.000 untuk bazar sembako murah yang akan digelar di salah satu desa tertinggal di Kelurahan Manggar.
 
Paket sembako yang berisi 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, dan 2 Kg beras itu akan dijual seharga Rp25.000 saat bazar berlangsung.
 
Kegiatan ini merupakan langkah awal dari tindak lanjut dari kesepakatan antara PT Pegadaian dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.
 
"Sasarannya adalah desa yang belum maju, dengan tujuan meningkatkan potensi desa itu sendiri. Kami pilih desa yang sudah memiliki badan usaha milik desa. Jadi dari kegiatan usaha per desa, akan kami cari potensi apa yang bisa kami bantu pengembangannya," jelas Deputi Pemimpin PT Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali, Senin (18/7/2016).
 
Saat ini, kegiatan pembinaan pada desa tertinggal di Balikpapan baru sekali dilakukan oleh Pegadaian. Dia memastikan pembinaan ini akan dilakukan secara kontinu dan desa sasaran akan berganti pada setiap kegiatan.
 
Desa yang menjadi sasaran kegiatan merupakan desa yang ditinggali oleh para petani rumput laut.
 
Oleh sebab itu pihaknya juga akan membantu pengembangan kegiatan usaha warga setempat. Namun firman belum dapat memastikan pada bidang apa pembinaan akan diberikan.
 
"Pembinaan bisa dilakukan dalam hal pemasarannya, atau produksinya. Apalagi para petani rumput laut di sana rata-rata masih menjual hasil produksinya dalam bentuk mentah, belum diolah."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper