Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Qatar Tunggu Tawaran Balikpapan

Investor Qatar menanti penawaran investasi dari Kota Balikpapan. Negara di Timur Tengah itu telah menunjukkan ketertarikannya untuk menanamkan modalnya di kota minyak.
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Investor Qatar menanti penawaran investasi dari Kota Balikpapan. Negara di Timur Tengah itu telah menunjukkan ketertarikannya untuk menanamkan modalnya di kota minyak.
 
Hal itu disampaikan oleh Pejabat Fungsi Ekonomi KBRI Doha Kuntum Khaifa Umnah dalam acara pertemuan antara perwakilan dari Timur Tengah dengan Pemerintah Kota Balikpapan, belum lama ini.
 
"Langkah selanjutnya setelah pertemuan ini, ya kami tunggu kedatangan tim dari Balikpapan. Kami belum menerima proposal secara khusus dari Kaltim atau Balikpapan.
 
Investor Qatar sudah menunjukkan ketertarikannya, jadi nanti tinggal ajukan penawaran saja. Apa pun pasti akan kami pertimbangkan," jelasnya, Kamis (4/8/2016).
 
Menurutnya, investor Qatar cenderung lebih memilih untuk berinvestasi dalam bentuk akuisisi perusahaan yang telah lama berdiri dan memiliki potensi bisnis yang masih besar. Sehingga semua sektor usaha yang akan ditawarkan pun pasti akan dipertimbangkan.
 
Dia pun berharap baik pemerintah dan pengusaha di Kota Balikpapan dapat mengambil peluang tersebut, sebab para investor sendiri telah menunjukkan ketertarikannya.
 
Untuk menarik minat investor, pemerintah diharapkan dapat menjalin hubungan baik secara aktif dan kontinu.
 
"Ada daerah yang mengajukan penawaran sejak 2012, tapi realisasinya 2015. Jadi investor di Qatar harus benar-benar didekati secara aktif, dan rutin. Karakternya memang begitu, kalau investor sudah percaya mereka tidak akan segan menanamkan modalnya."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper