Bank Indonesia Operasikan Dua BI Corner Baru di Kalimantan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menyerahkan fasilitas BI Corner (Pojok Bank Indonesia) untuk Perpustakaan Daerah Balikpapan dan Universitas Balikpapan kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.
Nadya Kurnia | 20 Agustus 2016 12:15 WIB
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani meninjau fasilitas BI Corner di Perpustakaan Daerah Kota Balikpapan bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Sabtu 19 Agustus 2016. - JIBI / Nadya Kurnia
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menyerahkan fasilitas BI Corner (Pojok Bank Indonesia) untuk Perpustakaan Daerah Balikpapan dan Universitas Balikpapan kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.
 
Penyerahan fasilitas sekaligus peresmian BI Corner itu berlangsung di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Balikpapan, Jumat (19/8/2016), dihadiri langsung oleh Wali Kota dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani.
 
BI Corner merupakan perpustaan mini Bank Indonesia yang ditempatkan di Perpustakaan Daerah atau Perpustakaan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, dilengkapi dengan desain dan fasilitas yang memadai, koleksi pustaka yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri dan pustaka digital.
 
"Dengan dua BI Corner yang hari ini kami serahkan, berarti sudah ada empat BI Corner di Balikpapan. Dua sebelumnya kami tempatkan di Stikom Balikpapan dan STIE Madani, dan ke depannya jumlah BI Corner akan terus ditambah sesuai kebutuhan," jelas Suharman.
 
Dia mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat, apabila empat fasilitas yang sekarang ada dinilai kurang, pihaknya akan menambah penempatan BI Corner. Bahkan, bukan tak mungkin pihaknya akan menempatkan fasilitas BI Corner di sekolah-sekolah.
 
Suharman mengaku sudah ada perguruan tinggi yang telah berbicara dengan pihaknya mengenai fasilitas BI Corner. Dia berjanji akan mempertimbangkan keinginan perguruan tinggi untuk memperoleh fasilitas BI Corner di gedung universitasnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berharap bank sentral dapat menyediakan BI Corner di setiap kecamatan. Menurutnya, fasilitas BI Corner dapat membantu peningkatan pemahaman masyarakat mengenai keuangan dan kondisi ekonomi nasional dan daerah.
 
"Kalau bisa di setiap kecamatan ada, karena semakin banyak ada fasilitas BI Corner akan semakin baik. Masyarakat sekarang kan sedang belajar tentang keuangan dan ekonomi, jadi keberadaan BI Corner di setiap kecamatan akan sangat tepat sasaran."
 
 
Tag : bank indonesia
Editor : Yoseph Pencawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top