Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Modernisasi BTS, Semua Menara 2G akan Dialihkan ke 3G

Regional Sales Manager XL Kaltim Hurry Amar Sidqi mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 250 site BTS 3G, sementara BTS 2G yang akan dimodernisasi berjumlah sekitar 300 BTS.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT XL Axiata Tbk North Region akan meningkatkan seluruh Base Transceiver Station (BTS) jaringan 2G menjadi jaringan 3G dengan frekuensi 900 MHz (U900).

Regional Sales Manager XL Kaltim Hurry Amar Sidqi mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 250 site BTS 3G, sementara BTS 2G yang akan dimodernisasi berjumlah sekitar 300 BTS. Dia mengklaim jaringan 3G U900 ini memiliki kekuatan sinyal dua kali lebih kuat dan enam kali lebih luas jangkauannya.

"Jadi nanti akan semakin sempit area yang susah sinyal. Dengan modernisasi jaringan ini, kami optimistis kualitas jaringan bisa menyaingi kualitas jaringan kompetitor terkuat di Kalimantan," jelas Hurry, Senin (3/10/2016).

Dia mengatakan, modernisasi jaringan 3G akan sangat dinikmati oleh pelanggan-pelanggan di daerah yang masih terlayani oleh jaringan 2G, diantaranya adalah Kabupaten Malinau, Mahakam Ulu dan daerah-daerah perbatasan lainnya.

Saat ini peluncuran modernisasi jaringan 3G di Kalimantan baru mencapai 40%. Dia menargetkan modernisasi jaringan ini dapat rampung pada akhir Oktober.

Melengkapi modernisasi jaringan, XL juga menyediakan tiga paket khusus untuk pelanggan di north region.

"Diantaranya adalah paket Hotrod Xtra dengan harga kompetitif hingga 40%, pelanggan bisa mengakses data internet di jaringan 2G, 3G dan 4G, dan mendapatkan ekstra telepon ke semua operator di Indonesia.

Ada juga kartu perdana khusus terkait modernisasi jaringan ini dan paket Xtra Bicara."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper