Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom Ekspansi Pasar Bontang

Upaya memperluas pasar coba dilakukan Telkomsel dengan memindahkan kantor pelayanan GraPARI Bontang ke kawasan strategis Bontang Plaza di Jalan Brigjen Katamso.
Telkomsel/Bisnis-Dinda Wulandari
Telkomsel/Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis.com, BONTANG--Upaya memperluas pasar coba dilakukan Telkomsel dengan memindahkan kantor pelayanan GraPARI Bontang ke kawasan strategis Bontang Plaza di Jalan Brigjen Katamso.

Konsep yang diusung, yakni Shop Digital dari sebelumnya berkantor di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Apiapi Kecamatan Bontang Utara.

Adapun Bontang Plaza merupakan mal pertama di sekaligus pusat belanja paling ramai di Kota Taman.

Manager Branch Samarinda M Norhansyah mengatakan, hadirnya GraPARI di pusat perbelanjaan untuk menjadi menjadi operator terdepan dalam hal pelayanan.

“Kami sangat memperhatikan faktor-faktor kedekatan, kemudahan dan kenyamanan pelanggan,” jelasnya kepada Bisnis, Jumat (9/2).

Adanya peningkatan kualitas di tempat baru ini, menurutnya, penting dilakukan. “Pelayanan adalah ujung tombak. Jika tidak, maka sulit untuk tumbuh berkembang,” sambungnya.

Norhansyah memastikan tempat baru lebih lengkap. Pelanggan, kata dia, akan dimanjakan dengan suasana interior ruangan dengan desain berbeda dari yang sebelumnya, serta jumlah konter pelayanan pelanggan yang lebih banyak dan lengkap.

Di kantor yang baru ini tersedia satu konter pelayanan casir dan lima customer service yang akan melayani secara mobile.

„Mereka siap melayani pelanggan yang membutuhkan pelayanan ganti kartu, setting HP untuk keperluan upgrade dari kartu 3G ke 4G, registrasi ulang kartu perdana, Telkomsel Flash serta berbagai solusi produk dan layanan,“ sambungnya.

Di sisi lain, kata dia, konter Digital Corner juga disediakan untuk bisa bergaya hidup digital serta mengedukasi pelanggan sesuai perkembangan zaman yang serba digital.

Ia menyebutkan rata-rata GraPARI Telkomsel Bontang dikunjungi sekitar 800 pelanggan per bulan.

Layanan paling dominan pada pergantian dan registrasi ulang kartu, layanan permintaan PUK, pengaturan HP, aktifasi fitur, dan layanan informasi serta pelayanan pelanggan

Sementara, untuk Bontang dan sekitaran, ia memastikan sebanyak 557 Menara Base Transceiver Station atau disingkat BTS telah beroperasi untuk menunjang pelayanan.

“Dari lebih 152.000 BTS di penjuru nusantara di antaranya untuk Bontang dan sekitaran. Jadi kami pastikan 2G,3G dan 4G sudah menyelimuti wilayah Bontang,“ katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fariz Fadhillah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper