Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kaltara Berperingkat Prima

Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Utara dinobatkan masuk dalam peringkat PRIMA atau kategori penilaian tertinggi untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 07 Desember 2018  |  18:53 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Utara dinobatkan masuk dalam peringkat PRIMA atau kategori penilaian tertinggi untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).  

Hal itu disampaikan, Kepala DPMPTSP Provinsi Kaltara Risdianto, saat menghadiri acara sosialisasi sekaligus evaluasi kinerja PTSP seluruh Indonesia di Jakarta. 

"Alhamdulillah, PTSP Provinsi Kaltara bersama dengan 24 PTSP provinsi juga kabupaten dan kota lainnya, saat ini sudah mencapai peringkat atau klasifikasi PTSP PRIMA dengan skor nilai 331," kata Risdianto dari siaran pers Pemprov Kaltara, Jumat (7/12/2018). 

Menurutnya, PTSP Provinsi Kaltara bisa mendapatkan peringkat PRIMA karena dianggap aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan perizinan. 

Selain itu, sarana dan prasarana pelayanan yang sesuai dengan standard operational procedure (SOP) itu hampir semua telah terpenuhi seperti, loket penerimaan, ruang layanan informasi, ruang layanan pengaduan, dan ruang layanan konsultasi. 

“Peringkat PRIMA merupakan peringkat teratas, di bawahnya terdapat peringkat lain yakni Madya, Pratama, dan yang paling rendah terapan," kata dia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelayanan terpadu satu pintu kaltara
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top