Hasil SKB CPNS Penajam Diumumkan Paling Lambat Pekan Ketiga Januari

Hasil SKB CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan diumumkan kepada publik paling lambat pada pekan ketiga Januari 2019.
Newswire | 08 Januari 2019 21:57 WIB
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/R. Rekotomo

Bisnis.com, PENAJAM – Hasil seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan diumumkan kepada publik paling lambat pada pekan ketiga Januari 2019.

"Hasil SKB CPNS 2018 sudah diterima," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin, di Penajam pada Selasa (8/1/2019).

BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara telah menerima hasil SKB CPNS 2018 dari panitia seleksi nasional (Panselnas) pada pekan lalu.

Namun, lanjut Khairuddin, instansinya belum mengumumkan kepada publik, sebab belum melakukan verifikasi ulang terhadap hasil SKB CPNS 2018 tersebut.

Rencananya BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara akan melakukan verifikasi atau pengecekan terhadap hasil SKB CPNS 2018 yang telah diterima dari Panselnas itu.

"Sebelum diumumkan kepada masyarakat melalui website maupun media massa, data hasil SKB itu akan dicek ulang terlebih dahulu," kata Khairuddin.

SKB CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara yang dilaksanakan pada 11 Desember 2018 diikuti 321 orang, tiga di antaranya gugur karena tidak hadir.

SKB dilakukan dengan berbasis komputer atau yang lazim dikenal dengan sistem computer assisted test (CAT) untuk menghindari kecurangan.

Pelamar CPNS 2018 yang dinyatakan lulus SKB, harus atau diwajibkan melengkapi persyaratan dengan mengumpulkan dokumen dasar perekrutan CPNS. Dokumen dasar perekrutan CPNS tersebut, diusulkan kembali kepada Badan Kepegawaian Negara( BKN) untuk penerbitan nomor induk pegawai (NIK).

Jumlah pelamar yang mengikuti SKB CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara hanya 13 persen dari total 2.178 pendaftar, dan dari 160 formasi yang disediakan hanya 145 formasi yang terisi.

Sumber : Antara

Tag : kaltim, seleksi cpns
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top