Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalbar dan Kalteng Kaji Bangun Jembatan Penghubung

Kalimantan Barat dan Kabupaten Sukamara (Kalimantan Tengah) menjajaki penyelesaian pembangunan jembatan di Desa Sukamarai yang menghubungkan kedua provinsi tersebut.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 15 Januari 2019  |  21:01 WIB
Kalbar dan Kalteng Kaji Bangun Jembatan Penghubung
Ilustrasi jembatan - ANTARA/Arief BM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kalimantan Barat dan Kabupaten Sukamara (Kalimantan Tengah) menjajaki penyelesaian pembangunan jembatan di Desa Sukamarai yang menghubungkan kedua provinsi tersebut. 

Untuk mewujudkan pembangunan jembatan penghubung itu, kepala daerah Pemkab Sukamara Windu Subagyo bertemu Gubernur Kalbar Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar. 

Windu mengatakan, pertemuan dengan Gubernur Kalbar adalah membahas kelanjutan untuk membangun jembatan dari Sukaramai ke Kabupaten itu yang pernah direncanakan tetapi belum terlaksana pembangunannya. 

"Jembatan ini menjadi salah satu penghubung dua provinsi dengan kendala anggaran yang masih kurang sekitar Rp10 miliar lagi. Jembatan ini sudah dibangun sejak 2015 di kawasan Sungai Celai Kalteng dan telah mencapai 90%," kata Windu dari siaran pers Pemprov Kalbar, Selasa (15/1/2019). 

Namun, kata dia, masih ada hambatan untuk melanjutkan pembangunan karena jalan menuju kawasan pemukiman perlu pengerasan aspal hingga 5-6 kilometer lagi. 

Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut sudah pernah dilakukan perjanjian antara Pemprov Kalbar dan Kalteng saat Gubernur Kalbar Usman Ja'far dan Gubernur Kalteng Teras Narang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jembatan jembatan kalbar kalteng
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top