Jasa Raharja Kalsel Gencarkan Sosialisasi Safety Riding

Berbagai terobosan terus dilakukan PT Jasa Raharja Cabang Kalsel untuk ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas di Banua pada Tahun 2019 ini.
Arief Rahman | 30 Januari 2019 15:38 WIB

Bisnis.com, BANJARMASIN- Berbagai terobosan terus dilakukan PT Jasa Raharja Cabang Kalsel untuk ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas di Banua pada Tahun 2019 ini.

Salah satunya ungkap Kepala PT Jasa Raharja Kalsel Zulham Pane, adalah dengan merutinkan sosialisasi tentang Safety Riding ke kalangan generasi millenial yang ada di Banua.

"Selama ini dari jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kalsel didominasi oleh roda dua dengan korban usia produktif dari 15 - 35 Tahun. Makanya melihat kenyataan ini di Tahun 2019 akan digencarkan sosialisasi Safety Riding ke kalangan millenial," ungkapnya, Rabu (30/01/2019).

Agar lebih banyak generasi millenial yang lebih mengerti Safety Riding, pihaknya berencana untuk jemput bola menggelar kegiatannya ke berbagai sekolah hingga Perguruan Tinggi.

"Nanti akan kita kerjasamakan dengan steakhloders terkait. Hal ini penting agar persentasi generasi millenial yang mengalami kecelakaan lalu lintas bisa berkurang signifikan kedepannya," tambahnya.

 Selama tahun 2018 lalu pembayaran klaim asuransi kecelakaan lalu lintas yang dibayarkan pihaknya mengalami penurunan hingga Rp400 juta dibanding Tahun 2017 lalu. 

Untuk keseluruhan pembayaran klaim asuransi kecelakaan kerja mencapai Rp19,4 Miliar dengan rincian pembayaran klaim pembayaran untuk korban meninggal dunia sebesar Rp15,2 Miliar dan Luka-Luka sebesar Rp4,2 Miliar.

"Kalau Tahun 2017 lalu klaim asuransi kecelakaan lalu lintas yang kita bayarkan tembus Rp19,8 Miliar dengan rincian klaim pembayaran untuk korban meninggal Rp15,6 Miliar dan luka-luka sebesar Rp4,2 Miliar," pungkasnya.

Tag : kalsel, jasa raharja
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top