Itinerary ke Quebec: Apa Saja yang Wajib Anda Kunjungi di Sana

Bertindak sebagai terminal kuliner, seni, dan keanggunan arsitekturnya, Quebec menjadi opsi sempurna sebagai destinasi liburan Anda saat musim dingin tiba. Persiapkan semuanya, dan rasakan pengalaman menarik di Quebec.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 08 April 2019  |  18:48 WIB
Itinerary ke Quebec: Apa Saja yang Wajib Anda Kunjungi di Sana
Suasana malam di Kota Quebec. - Bisnis/Istimewa

Memasuki abad ke-16, sejak Jacques Cartier menapaki tanah Kanada, Quebec lahir sebagai wilayah kantong Prancis milik Kanada. Sampai hari ini, Quebec mempertahankan pemakaian Bahasa Prancis sebagai bahasa ibu. Bertindak sebagai terminal kuliner, seni, dan keanggunan arsitekturnya, Quebec menjadi opsi sempurna sebagai destinasi liburan Anda saat musim dingin tiba.

What to see

Quartier Petit Champlain

Quartier Petit Champlain merupakan sebuah distrik komersial tertua di Amerika Utara. Menjadi bagian dari Vieux-Québec, Quartier Petit Champlain menjadi rumah bagi sejumlah galeri seni, restoran, hingga kedai souvenir. Selain itu, di sini Anda juga dapat mengunjungi The Breakneck Stairs, yakni sebuah tangga tertua di kota yang dibangun pada tahun 1635.

Basilique Cathedrale – Notre-Dame-de-Québec

Situs bersejarah ini pertama kali dibangun pada 1647. Namun, Basilique Cathedrale - Notre-Dame-de-Québec telah dihancurkan oleh api beberapa kali. Saat ini, Basilique Cathedrale - Notre-Dame-de-Québec telah ditetapkan sebagai situs bersejarah nasional Kanada, dan beberapa tokoh terkemuka dalam sejarah agama dan politik Perancis Baru dimakamkan di ruang bawah tanah bangunan ini. Mengunjungi Basilique Cathedrale – Notre-Dame-de-Québec, Anda akan disajikan kombinasi indah antara arsitektur dan interior dengan elemen seni yang menghiasi setiap sudut bangunan ini.

Place Royale

Place Royale di Old Quebec merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kanada. Terdiri dari serangkaian bangunan dan jalanan yang berasal dari abad ke-17, area ini sekarang menjadi rumah bagi sejumlah butik, restoran, kafe, dan toko. Pastikan diri Anda untuk menyambangi gereja Notre-Dame-des-Victoires, yang merupakan gereja batu tertua di Amerika Utara (dibangun pada 1688).

Musée des Ursulines

Musée des Ursulines de Québec adalah museum seni dan sejarah yang menawarkan Anda etalase wawasan bangsa Eropa pertama kali mengkoloni tanah ‘Prancis Baru’ ini. Ada lebih dari 30.000 artefak yang tersimpan di museum kecil ini. Musée des Ursulines de Québec menjadi tempat yang tenang untuk Anda kunjungi di tengah hiruk pikuk Old Quebec.

Observatoire de la Capitale

Untuk pemandangan 360 ° terbaik saat Anda berada di Quebec, Observatoire de la Capitale dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Observatoire de la Capitale yang terletak di lantai 31 Gedung Marie-Guyart menyuguhkan adegan panorama dari gedung pencakar langit tertinggi yang selalu memukau setiap saat dan sepanjang tahun. Observatorium ini juga menyertakan garis waktu infografis di setiap sudut dindingnya mengenai sejarah Kota Quebec.

Where to eat

L’Échaudé

Santai, elegan, dan berkelas, mungkin itu kata yang tepat untuk mewakili L'Échaudé. Menu di sini seasonal sehingga Anda tidak akan menemukan menu yang sama lagi di momen lainnya. Pelayanan yang hangat dan spontan, serta pendekatan para Chef dan mitra restoran membuat L’Échaudé menjadi salah satu destinasi gastronomi terbaik Prancis di Kota Quebec yang patut Anda coba.

Le Saint-Amour

Le Saint-Amour adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi semua pecinta anggur Prancis. Le Saint-Amour menyuguhkan koleksi anggur yang luar biasa dengan lebih dari 10.000 botol yang tersedia untuk menemani Anda beserta sajian Prancis yang luar biasa. Chef Head Jean-Luc Boulay akan mengawasi setiap persiapan hidangan Prancis yang akan diantar ke meja Anda.

Where to Stay

Manoir Hovey

Terletak di salah satu daerah paling indah di Quebec, Manoir Hovey memadukan nuansa kuno dengan keanggunan di tepi Danau Massawippi. Akomodasi ini memiliki 41 kamar, suite, dan cottage, menjadikannya tempat peristirahatan tepi danau yang sempurna bagi Anda. Selain itu juga terdapat restoran yang menyajikan makanan tradisional Prancis-Kanada yang dibuat ulang dengan bahan-bahan lokal. Manoir Hovey telah beroperasi sebagai estat yang terpencil sejak tahun 1900.

Tak lengkap rasanya bila hanya melihat itinerary ini tanpa memesan langsung tiket pesawat ke Kanada di aplikasi Traveloka. Walaupun ini memasuki musim panas, Anda tetap merasakan ‘dingin’ nya Quebec yang tentunya akan membuat Anda lebih bahagia di saat spring ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kanada, destinasi liburan, Traveloka

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top