Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Siap Terbangi Maratua Kepulauan Derawan Kaltim

Lion Air Group pastikan akan segera menambah rute penerbangan ke Maratua.
Bandara Maratua di Kepulauan Derawan./www.humaspemdaberau.com
Bandara Maratua di Kepulauan Derawan./www.humaspemdaberau.com

Bisnis.com, SAMARINDA – Lion Air Group pastikan akan segera menambah rute penerbangan ke Maratua.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan perusahaan milik Rusdi Kirana itu memang ada rencana ekspansi ke Maratua.

Danang menuturkan, penerbangan domestic ke Bandar udara Maratua di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur akan diperluas dengan maskapai Wings Air.

“Hal tersebut sesuai permintaan Pemprov Kaltim sejalan membuka akses baru, mendukung sektor pariwisata dan mendorong aktivitas lain termasuk perekonomian daerah,” terang Danang kepada Bisnis, Jumat (12/4/2019).

Dia menyatakan untuk mendukung frekuensi terbang, rute dan rencana terbang perdana masih melalui proses analisis. Rencananya, kata Danang, jalur itu akan terhubung dengan Samarinda. Saat ini Wings Air mempersiapkan berbagai hal terutama faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan menggunakan pesawat ATR 72-500/600.

“Diharapkan nantinya membentuk konektivitas travelling baru intra Kaltim, yang memberikan nilai lebih bagi masyarakat lokal serta dari berbagai daerah. Diharapkan terus meningkatkan minat jalan-jalan generasi milenial,” jelas Danang.

Danang menjelaskan, saat ini penerbangan menuju Bandara Udara Aji Tumenggung Pranoto Samarinda bisa melanjutkan perjalanan udara ke Jakarta, via Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta via Bandara Halim Perdanakusumah, ke Berau, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur Salman Lumoindong menyatakan pihaknya memang sudah berhasil bernegosiasi dan meyakinkan Direksi Lion Air untuk melayani wisatawan ke Maratua dan sekitarnya.

“Saya yakin, rute ini akan menarik karena belum ada yang terbang langsung ke Maratua,” terang Salman.

Dia menyatakan saat ini penerbangan langsung ke Maratua baru dilayani oleh Garuda Indonesia charter oleh Nobucco dari Balikpapan setiap Sabtu. Sementara penerbangan untuk umum belum ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper