Lion Air Siap Terbangi Maratua Kepulauan Derawan Kaltim

Lion Air Group pastikan akan segera menambah rute penerbangan ke Maratua.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 12 April 2019 15:38 WIB
Bandara Maratua di Kepulauan Derawan. - www.humaspemdaberau.com

Bisnis.com, SAMARINDA – Lion Air Group pastikan akan segera menambah rute penerbangan ke Maratua.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan perusahaan milik Rusdi Kirana itu memang ada rencana ekspansi ke Maratua.

Danang menuturkan, penerbangan domestic ke Bandar udara Maratua di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur akan diperluas dengan maskapai Wings Air.

“Hal tersebut sesuai permintaan Pemprov Kaltim sejalan membuka akses baru, mendukung sektor pariwisata dan mendorong aktivitas lain termasuk perekonomian daerah,” terang Danang kepada Bisnis, Jumat (12/4/2019).

Dia menyatakan untuk mendukung frekuensi terbang, rute dan rencana terbang perdana masih melalui proses analisis. Rencananya, kata Danang, jalur itu akan terhubung dengan Samarinda. Saat ini Wings Air mempersiapkan berbagai hal terutama faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan menggunakan pesawat ATR 72-500/600.

“Diharapkan nantinya membentuk konektivitas travelling baru intra Kaltim, yang memberikan nilai lebih bagi masyarakat lokal serta dari berbagai daerah. Diharapkan terus meningkatkan minat jalan-jalan generasi milenial,” jelas Danang.

Danang menjelaskan, saat ini penerbangan menuju Bandara Udara Aji Tumenggung Pranoto Samarinda bisa melanjutkan perjalanan udara ke Jakarta, via Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta via Bandara Halim Perdanakusumah, ke Berau, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur Salman Lumoindong menyatakan pihaknya memang sudah berhasil bernegosiasi dan meyakinkan Direksi Lion Air untuk melayani wisatawan ke Maratua dan sekitarnya.

“Saya yakin, rute ini akan menarik karena belum ada yang terbang langsung ke Maratua,” terang Salman.

Dia menyatakan saat ini penerbangan langsung ke Maratua baru dilayani oleh Garuda Indonesia charter oleh Nobucco dari Balikpapan setiap Sabtu. Sementara penerbangan untuk umum belum ada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air, pulau derawan

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top