Lion Air Buka Rute APT Pranoto-Denpasar via NYIA Kulon Progo

Mulai 24 Mei 2019, maskapai full service Lion Air Group, Batik Air terbangi rute Samarinda ke bandara baru New Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, dan tujuan Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  14:03 WIB
Lion Air Buka Rute APT Pranoto-Denpasar via NYIA Kulon Progo
Gubernur Kalimantan Timur (2013-2018) Awang Faroek Ishak ketika meninjau Bandara APT Pranoto di Samarinda pada November 2017. - Humas Pemprov Kaltim

Bisnis.com, SAMARINDA – Mulai 24 Mei 2019, maskapai full service Lion Air Group, Batik Air terbangi rute Samarinda ke bandara baru New Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, dan tujuan Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar.

District Manager Lion Air Group Kalimantan Timur, Achmad Affandi, dalam siaran pers Senin (13/5/2019) mengatakan Lion Air Group  memang semakin masif membuka rute baru dari menuju Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda (AAP). 

Dia menyatakan bahwa rute Samarinda ke bandara baru Yogyakarta di Kulonprogo, dijadwalkan terbang pukul 17.20 WITA. Sementara sebaliknya Yogyakarta ke Samarinda, terbang pukul 05.30 WIB.

Sedangkan penerbangan menuju Denpasar dari Samarinda, terbang pukul 09.00 WITA. Sementara dari Denpasar menuju Samarinda, dijadwalkan terbang pukul 15.10 WITA.

Melayani rute-rute baru itu, Batik Air yang masuk kategori maskapai kelas premium itu, menggunakan Airbus A320-200CEO maupun Boeing B737-900ER maupun 800NG. 

Achmad mengklaim antusiasme dan angka permintaan pasar tinggi menjadi alasan pembukaan rute ini. Dia mengaku permintaan itu banyak datang dari warga Samarinda, maupun kabupaten kota sekitarmya seperti; Tenggarong, Sangatta, Bontang, bahkan hingga di Kutai Barat.

"Kami ingin memberikan yang terbaik bagi warga Samarinda dan sekitarnya, dengan rute-rute pilihan untuk berlibur, dan melakukan perjalanan wisata ke Yogyakarta, maupun ke Denpasar, dan juga sebaliknya ke Samarinda dan kota sekitarnya," kata Achmad.

Kendati demikian, Achmad menegaskan bahwa Lion Air Group ingin terus menggerakkan dunia pariwisata dan roda ekonomi kota-kota yang dilayani. Hal itu tentu bakal menambah potensi tiap kota, utamanya Samarinda dan juga sekitarnya.

"Selain itu juga kami ingin menghubungkan, memperkenalkan bandara internasional baru Yogyakarta di Kulonprogo, kepada masyarakat Kalimantan Timur umumnya," ucap Affandi.

Dia menerangkan, pemesanan tiket sudah bisa dilakukan. Dia berharap dengan kehadiran rute baru bisa menambah konektivitas kota Samarinda sebagai ibukota Kalimantan Timur, dengan kota-kota besar di Indonesia.

"Kami berikan harga tiket yang terbaik bagi warga Kalimantan Timur. Khususnya, Samarinda dan sekitarnya," pungkas Affandi.

Asal tahu saja, Lion Air Group dengan maskapai Lion Air dan Batik Air, sebelumnya sudah melayani rute-rute lain dari dan menuju ke Samarinda. 

Seperti antara lain tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, serta Bandara Kalimarau di Berau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samarinda, new yogyakarta international airport, Bandara APT Pranoto

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top