Untuk Pelabuhan Tengkayu, Kaltara Usul Rp16 Miliar di APBD P

Pemprov Kalimantan Utara optimistis pengembangan Pelabuhan Tengkayu I Tarakan selesai pada 2019 ini sehingga pada 2020 pelabuhan selesai dibangun secara keseluruhan.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  22:39 WIB
Untuk Pelabuhan Tengkayu, Kaltara Usul Rp16 Miliar di APBD P
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie - Bisnis/Eldwin Sangga

Bisnis.com, JAKARTA – Pemprov Kalimantan Utara optimistis pengembangan Pelabuhan Tengkayu I Tarakan selesai pada 2019 ini sehingga pada 2020 pelabuhan selesai dibangun secara keseluruhan.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan telah diusulkan melalui APBD Perubahan tahun ini menjadi Rp16 miliar dari semula sudah dianggarkan Rp20 miliar untuk tahap IV.

Dia mengutarakan dari perencanaan awal pelabuhan akan dijadikan pelabuhan modern yang futuristik dan diproyeksikan menjadi salah satu ikon di Kaltara.

"Penyelesaian pengembangan pelabuhan ini penting mengingat aktivitas pelabuhan speedboat menjadi penghubungan ke seluruh kabupaten di Kaltara semakin padat," kata Irianto dari siaran pers Pemprov dikutip Bisnis pada Sabtu (29/6/2019).

Menurutnya, kehadiran pelabuhan tersebut supaya kawasan sekitar pelabuhan terlihat rapi, tertib, nyaman, aman, dan tidak semrawut.   

"Memang belum tuntas keseluruhan, ini karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemprov Kaltara. Oleh karena itu, Pemprov berupaya bisa mendapatkan dukungan anggaran juga dari APBN," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelabuhan, kaltara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top