LPJK Kaltim Kerahkan 6.000 Kontraktor Bangun Ibu Kota Negara

Jumlah tenaga konstruksi yang dipersiapkan sebanyak 12.000 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  08:42 WIB
LPJK Kaltim Kerahkan 6.000 Kontraktor Bangun Ibu Kota Negara
Presiden Jokowi (kedua kiri), didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan), dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung (ketiga kanan), mendengarkan penjelasan Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kedua kanan) saat mengunjungi Bukit Soeharto, di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa (7/5/2019). - Setkab/Anggun

Bisnis.com, JAKARTA — Wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke daerah di Kalimantan rupanya bukan hanya isapan jempol belaka. Memang saat ini belum diumumkan daerah yang akan dijadikan sebagai ibu kota baru.

Akan tetapi, sudah ada beberapa hal yang sedang dipersiapkan seperti pengadaam kontraktor dan tenaga kerja konstruksi.

Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kalimantan Timur Heru Cahyono mengatakan bhwa pihaknya sudah mendapatkan perintah dari pemerintah pusat untuk menyiapkan tenaga kerja dan kontraktornya. Apalagi, calon ibu kota baru itu nantinya akan terletak di Kalimantan.

“Kami sebagai orang di sana dari sumber daya manusianya. Lebih banyak menggunakan,” ujarnya, Senin (22/7/2019).

Heru menambahkan bahwa untuk pemindahan ibu kota, pihaknya akan menyiapkan 6.000 badan usaha (kontraktor). Jumlah tersebut terdiri atas berbagai macam sektor kontraktor dari mulai konstruksi hingga elektrikal.

Sementara itu, jumlah tenaga konstruksi yang dipersiapkan sebanyak 12.000 orang. Jumlah tersebut merupakan tenaga kerja lokal yang sudah siap pakai karena sudah memiliki sertifikat tenaga konstruksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kaltim, lpjkn, Ibu Kota Dipindah

Sumber : Harianjogja.com

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top