Xpress Air Buka Rute Yogyakarta-Banjarmasin

Bandara Syamsudin Noor menyambut kedatangan perdana pesawat dari Jogjakarta milik XpressAir. Kedatangan tersebut sekaligus menandai dibukanya rute baru yang akan diterbangi oleh Xpress Air.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  14:58 WIB
Xpress Air Buka Rute Yogyakarta-Banjarmasin
Managemen Angkasa Pura I saat mengalungkan bunga pada kru maskapai XpressAir - Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARBARU– Bandara Syamsudin Noor menyambut kedatangan perdana pesawat dari Jogjakarta milik XpressAir. Kedatangan tersebut sekaligus menandai dibukanya rute baru yang akan diterbangi oleh Xpress Air.

Rute  penerbangan baru Xpress Air tersebut adalah Yogyakarta-Banjarmasin yang dijadwalkan berangkat pada pukul 9.20 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 12.10 WITA.

Kemudian penerbangan dari Banjarmasin Ke Jogjakarta dijadwalkan terbang pukul 16.10 Wita. Rencananya penerbangan sendiri akan dilakukan oleh Xpress Air sebanyak tiga hari dalam sepekan yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Commercial Director Xpress Air Fanny Andri mengungkapkan, kehadiran Xpress Air diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Banua yang ingin bepergian ke Yogyakarta atau pun sebaliknya.

Kedepannya dirinya menjanjikan Xpress Air juga akan melakukan penambahan rute yaitu Banjarmasin menuju Banyuwangi dan tidak menutup penambahan rute – rute di kota lainnya di Indonesia.  

“Saat ini Xpress Air memberikan pelayanan berupa snack dan bagasi gratis kepada para penumpang seberat 20kg,” ungkapnya disela kedatangan Xpress Air di Bandara Syamsudin Noor, Selasa (23/07/2019).

Pada kedatangan perdana ini, General Manager Bandara Syamsudin Noor 

Banjarmasin Indah Preastuty beserta perwakilan management Express Air memberikan bunga kepada penumpang dan crew pesawat sebagai tanda penyambutan di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kami mengucapkan selamat kepada Xpress Air atas suksesnya penerbangan perdana yang dilakukan sehingga menambah pilihan masyarakat khususnya masyarakat Kalsel dalam bepergian dari dan menuju Banjarmasin," katanya.

Semoga, lanjutnya, dengan adanya penambahan rute ini bisa memacu Xpress Air untuk membuka rute ke kota lain dan juga memacu maskapai lain untuk membuka rute dari dan menuju Banjarmasin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rute penerbangan, Xpressair

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top