Mola TV Lirik Potensi Pasar TV Digital di Balikpapan

Sejak menjadi pemegang resmi hak siar Premier League atau Liga Inggris selama tiga musim (2019-2022, Mola TV berupaya menggaet lebih banyak pelanggan tv digital. Apalagi pelanggan di Kaltim juga merupakan salah satu penonton terbanyak untuk tayangan sepak bola.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 03 September 2019  |  18:54 WIB
Mola TV Lirik Potensi Pasar TV Digital di Balikpapan
/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN- Sejak menjadi pemegang resmi hak siar Premier League atau Liga Inggris selama tiga musim (2019-2022, Mola TV berupaya menggaet lebih banyak pelanggan tv digital. Apalagi pelanggan di Kaltim juga merupakan salah satu penonton terbanyak untuk tayangan sepak bola.

COO Mola Live Arena, Bobby Christoffer mengatakan, Balikpapan menjadi potensial untuk membangun strategi bisnis dalam meningkatkan jumlah pelanggan di tanah air. Saat ini pihaknya telah memiliki jumlah pelanggan lebih dari 1.000.Khusus untuk kota minyak, dia mengincar segmen korporasi, sedangkan end user individu, juga terus dikejar dengan memberikan paket yang menarik.

“Ya disegmen corperate, secara pendapatan lebih besar. Kalau di Kaltim kami melihatnya peluang itu. Kalau konsumen individu, kami menyayangkan karena sudah maraknya TV Kabel. Potensi pasar yang masih bisa digarap corporate,”jelasnya Selasa (3/9/2019).

Saat ini Mola TV memiliki konten utamanya terkait dengan olah raga di samping sepak bola juga terdapat otomatif dan badminton. Namun, ke-depannya pihaknya ingin menyasar segmen yang lebih luas melalui konten film.

“Ada movie-nya. Sehingga bisa sumber mola tv buat keluarga kontennya prianya sport dan anak-anak. Memang kami masih mengandalkan sports. Namun nantinya akan memperbesar entertainment-nya juga,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, sebagai upaya meningkatkan pelanggan, pihaknya menggandeng platform media broadcasting yang bisa dijangkau masyarakat dengan mudah, keduanya yaitu Matrix TV dan Mix Network.

Ia mengaku optimistis kerjasama tersebut bisa membangun layanan Mola Matrix bisa saling menguntungkan, seiring dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia. Mola Matrix dirancang sebagai layanan baru untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola.

Baik Mola TV maupun Mix, memiliki pasar yang berbeda, di mana peruntukannya masing-masing bagi kawasan perumahan dan untuk keperluan komersial. Hal ini menurutnya, agar masyarakat utamanya para pecinta bola bisa menyaksikan Premier League di tempat favorit maupun bersama keluarga.

Dengan keberadaan pihaknya di Balikpapan ia berharap bisa meningkatkan jumlah pelanggan paling tidak dua digit.

Selain bekerja sama dengan Matrix TV dan Mix, sebagai pemegang hak program Premier League, Mola TV juga bekerjasama dengan broadcaster free to air (FTA) yakni TVRI dan Polytron untuk streaming device serta smart tv.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
balikpapan, tv digital

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top