Gaet Wisatawan ke Bumi Etam, Dispar akan Buat PIPK di Bali

Kepala Dispar Kaltim Sri Wahyuni, mengatakan PIPK di Bali merupakan salah satu pilar (pemasaran) dari empat pilar yang akan dilaksanakan seperti pilar destinasi, industri dan kelembagaan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 08 Januari 2020  |  19:46 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kalimantan Timur, Dinas Pariwsata (Dispar) Kaltim akan membuat Pusat Informasi Pariwisata Kaltim (PIPK) di Bali.

Kepala Dispar Kaltim Sri Wahyuni, mengatakan PIPK di Bali merupakan salah satu pilar (pemasaran) dari empat pilar yang akan dilaksanakan seperti pilar destinasi, industri dan kelembagaan.

"Dalam tahun 2020 ini, kita akan membuat PIPK sebagai upaya atau menjemput Wisman maupun wisatan nusantara (wisnus) yang berkunjung di Bali. Agar nantinya berkunjung ke daerah kita," kata Sri melalui keterangan resmi Rabu (8/1/2020).

Hadirnya pusat informasi tersebut, lanjut Sri Wahyuni guna mempromosikan destinasi eksotis di Benua Etam yang tidak tidak kalah menarik dengan destinasi-destinasi lainnya di tanah air.

"Kaltim sudah ada connecting flight Denpasar -Samarinda dan Denpasar Balikpapan. Namun destinasi apa yang kita punya, masih banyak belum diketahui orang. Diharapkan keberadaan PIPK di Bali dapat membantu peningkatan kunjungan wisman maupun wisnus ke Kaltim," paparnya.

Ditambahkannya, terkait pemasaran ataupun promosi pariwisata Kaltim. Nantinya akan dilaksanakan lunch gathering antara gubernur dengan konjen-konjen di Bali. Tahun ini juga akan mencoba promosi investasi pariwisata.

"Termasuk membuat kajian model untuk salah satu kawasan strategis pariwisata. Difasilitasi Kementerian Pariwisata, Gubernur Kaltim akan mengundang pelaku usaha pariwisata untuk melihat potensi mereka dalam berinvestasi pariwisata di Kaltim," ungkap Sri Wahyuni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kaltim

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top