Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkunjung ke Kaltara Jangan Lupa Daerah Pariwisata Ini

Sejumlah potensi destinasi wisata di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada 2020 harus digali lebih dalam.

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah potensi destinasi wisata di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada 2020 harus digali lebih dalam.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kaltara, Ahmad Haerani, salah satu potensi wisata yang patut dikembangkan adalah Terumbu Karang Malingkit, Kecamatan Tanjung Palas Timur.

“Terumbu Karang Malingkit memiliki beragam jenis karang dan biota laut lainnya, sehingga menjadi tempat yang baik untuk menikmati pemandangan bawah laut,” katanya dikutip Minggu (19/1/2020).

Selain itu, eksistensi Banteng Liar (Bos Javanicus) yang langka dan hidup di padang rumput Long Tua, Desa Long Alango, Malinau juga tak kalah menarik untuk dijadikan objek wisata andalan Kaltara.

“Kedua potensi wisata ini akan dibuatkan studi kelayakannya pada tahun ini. Selanjutnya studi ini disampaikan ke Kementerian Pariwisata untuk kelanjutan pengembangan potensinya,” jelasnya.

Potensi wisata budaya di Kaltara pun patut diperhitungkan. Seperti, event Meja Panjang yang digelar masyarakat Dayak di Desa Pimping, Bulungan dan Desa Setulang, Malinau pada 3 dan 4 Januari lalu.

“Adapula potensi wisata budaya lainnya yang layak untuk dikembangkan potensinya pada tahun ini,” ucapnya.

Tak itu saja, Dispar Kaltara bersama Dispar kabupaten/kota melakukan pemeliharaan destinasi wisata yang ada menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Nagara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan Kabupaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper