Kaltim Kembangan Pariwisata Tersembunyi dukung Ibu Kota Negara

Sebanyak 10 kabupaten dan kota di wilayah Kaltim memiliki potensi pariwisata yang luar biasa.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  07:49 WIB
Kaltim Kembangan Pariwisata Tersembunyi dukung Ibu Kota Negara
Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi.

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berupaya memanfaatkan potensi yang ada menyambut persiapan perpindahan ibu kota ke wilayahnya. Sektor pariwisata coba dikembangkan.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi mengatakan bahwa 10 kabupaten dan kota di wilayahnya memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Tempat-tempat tersebut harus dikelola dengan baik.

“Memang kita keterbatasan infrastruktur. Makanya kita harus berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk kembangkan pariwisata di Kaltim,” katanya saat membuka Rapat Kordinasi Perangkat Daerah se-Kaltim di Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (18/2/2020) malam.

Hadi menjelaskan bahwa dengan ditetapkannya Kaltim sebagai ibu kota negara baru (IKNB), dia optimistis pariwisata bakal lebih maju. Akan tetapi dia ingatkan agar ini dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia.

“Kita hanya bisa bangun kalau punya ilmu pengetahuan dan memadai. Supaya kita bisa jadi tuan di negeri sendiri,” jelasnya.

Bupati PPU, Abdul Gafur Mas'ud mengatakan bahwa tempatnya yang ditunjuk sebagai IKNB berharap pembangunan objek wisata dapat ditingkatkan. Saat ini masih banyak potensi yang masih tersembunyi.

“Kita punya laut, pantai, dan pesisirnya. Kita juga punya mangrove, hutan, goa, persawahan. Dan ini potensi-potensi yang bisa jadi sumber pemasukan di daerah,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kaltim

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top