Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDP Corona Meninggal Setelah Sehari Dirawat, Segera Lapor Jika Bergejala!

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan bahwa warga dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) ini berjenis kelamin perempuan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 29 April 2020  |  16:51 WIB
Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.
Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Penyebaran kasus positif pandemi Covid-19 atau virus corona di Balikpapan tidak ada penambahan hari ini, Rabu (29/4/2020). Akan tetapi ada tambahan pasien meninggal dunia.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan bahwa warga dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) ini berjenis kelamin perempuan. Dia baru masuk rumah sakit kemarin. Dengan begitu, total ada 6 orang meninggal dunia. Satu positif, sisanya negatif.

“Kondisi cukup berat dan baru laporkan diri ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo. Sudah seminggu mengalami gejala. Dan tadi pagi meninggal dunia jam 07.00 WITA,” katanya di Kantor Wali Kota.

Rizal menjelaskan bahwa pemerintah belum bisa memastikan wanita ini positif atau negatif Corona. Alasannya sampel swab baru dikirim.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan bahwa mengacu pada kasus tersebut, semua warganya diimbau agar tidak meremehkan penyakit yang diderita. Apabila ada gejala corona baik itu demam, pilek, atau flu diharapkan agar segera melapor ke fasilitas kesehatan.

“Jangan tunda seminggu baru lapor karena kita sulit menolong. Ada riwayat perjalanan atau tidak juga harus lapor. Karena dengan Balikpapan ada kasus transmisi lokal, kita tidak mengacu lagi pada itu,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim balikpapan
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top