Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN dan Swasta Diajak Garap Potensi Tenaga Listrik di Kalbar

PLN Kalbar akan menindaklanjuti arahan gubernur untuk mendukung percepatan pembangunan di Kalbar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  12:33 WIB
 Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak, Kalimantan Barat. - Bisnis.com/Yanuarius Viodeogo
Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak, Kalimantan Barat. - Bisnis.com/Yanuarius Viodeogo

Bisnis.com, PONTIANAK — Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengajak PT PLN (Persero) dan perusahaan di Kalbar untuk berkolaborasi membangun pembangkit listrik sehingga makin banyak warga desa yang segera menikmati listrik.

"Masih banyak warga desa yang mendambakan listrik. Sementara itu, ada beberapa lokasi desa di Kalbar yang tidak bisa dialiri listrik PLN. Untuk itu, perlu dicarikan solusi alternatif, salah satunya adalah dengan memanfaatkan potensi hidro dan solar sel," ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Sutarmidji mengatakan bahwa keberadaan listrik dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar menggunakan listrik secara bijak dan benar agar benar-benar mendatangkan manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

"Keberadaan listrik dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memajukan daerah ini. Dengan tersedia listrik masyarakat dapat melakukan berbagai hal," kata Sutarmidji.

Sementara itu, General Manager PLN Kalbar Ari Dartomo menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti arahan tersebut mendukung percepatan pembangunan di Kalbar.

"Kami berharap keberadaan PLN dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kalbar, mendukung program pemerintah dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat," ungkap Ari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN kalimantan barat

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top