Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jembatan Terdampak Banjir di Banjarmasin Segera Diperbaiki

Sejauh ini, Jembatan Bailey untuk menggantikan Jembatan Sungai Salim saat ini sudah dalam tahap dirangkai dan siap dipasang.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  21:06 WIB
Sejumlah Prajurit Korps Marinir TNI AL Pasmar 1 Jakarta membawa perahu karet di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021).  - ANTARA
Sejumlah Prajurit Korps Marinir TNI AL Pasmar 1 Jakarta membawa perahu karet di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan akan memperbaiki maupun mengganti jembatan yang terdampak bencana banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kementerian mendata beberapa jembatan yang akan diperbaiki maupun diganti adalah Jembatan Tabunio II pada lintas selatan Kalsel (Sp. Liang Anggang—Pelaihari—Batu Licin) dan Jembatan Sungai Salim di lintas tengah Kalsel (Banjarmasin—Tanjung—Batas Kaltim).

Oleh karena itu, lalu lintas di jalur Banjarmasin—Batu Licin sementara dialihkan di Kecamatan Pelaihari.

"Kalau kondisi seperti ini harus dikerjakan 24 jam. Sekarang sudah dipasang sheet pile, tinggal dipasang Bailey. Saya ingin paling lambat hari Kamis sudah dapat dilalui," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui keterangan resmi, Selasa (19/1/2021).

Sejauh ini, Jembatan Bailey untuk menggantikan Jembatan Sungai Salim saat ini sudah dalam tahap dirangkai dan siap dipasang.

Sementara itu, untuk Jembatan Tabunio II siap dikirim dan di lokasi  sedang dilakukan pemasangan sheet pile baja untuk melintas orang dan kendaraan kecil.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir jembatan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top