Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siswa Terdampak Covid-19, Subsidi SPP Disalurkan ke Sekolah Swasta

Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan yang totalnya sebanyak Rp12,6 Miliyar untuk bulan Januari sampai dengan Juni 2021.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 07 April 2021  |  20:35 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemerintah Kota kembali menyalurkan bantuan subsidi Sumbangan Pembinaan Pendidikan kepada sekolah swasta yang tersebar di Balikpapan.

Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan yang totalnya mencapai Rp12,6 miliar untuk bulan Januari sampai Juni 2021.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyatakan program pemberian subsidi SPP bagi siswa SD dan SMP swasta se-Balikpapan merupakan program lanjutan peduli pendidikan Kota Balikpapan yang terdampak pandemi Covid-19.

"Masing-masing siswa akan mendapat subsidi senilai Rp100 ribu untuk SMP/MTS dan Rp60 ribu untuk SD/MI. Subsidi diberikan selama enam bulan, mulai dari Januari hingga Juni 2021," ujarnya, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (7/4/2021).

Dia menambahkan mekanisme pemotongan langsung besaran biaya di setiap sekolah swasta dilakukan dengan konversi, lalu pihak sekolah mengajukan subsidi ke Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidkan Kota Balikpapan.

"Tujuan dari subsidi SPP ini agar pendidikan di Kota Balikpapan tetap berjalan dengan baik kemudian masyarakat dapat mendapatkan pendidikan yang layak dan baik," harapnya.

Pemberian subsidi SPP secara simbolis berlangsung di BSCC Dome Balikpapan bersamaan dengan vaksinasi guru.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyerahkan subsidi tersebut, didampingi Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

subsidi balikpapan rizal effendi Nadiem Makarim
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top