Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keterisian Tempat Tidur RS di Kalteng Hampir Capai 50 Persen

Warga dipersilakan melakukan isolasi mandiri di rumah. Apabila keadaan pasien memburuk dapat menggunakan fasilitas di rumah sakit yang telah tersedia.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA — Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mencatat jumlah tempat tidur yang telah tersedia sudah mencapai 1.189 ruangan. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng Kibue mengatakan pemanfaatan rumah sakit di Kalteng hampir mencapai 50 persen dari kapasitas yang telah disediakan

"[Tempat tidur] RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya berjumlah 70 dengan jumlah tempat tidur terpakai 55, sedangkan PKU Muhammadiyah Palangka Raya berjumlah 13 dengan jumlah tempat tidur terpakai 10," ujarnya dikutip dari MMC Kalteng, Rabu (14/4/2021).

Dia menambahkan RS Permata Hati Palangka Raya berjumlah 1 tempat tidur dengan jumlah terpakai 0, RS Siloam Palangka Raya berjumlah 27 dengan jumlah tempat tidur terpakai 25.

Adapun, RS Bhayangkara Palangka Raya memiliki 87 jumlah tempat tidur dan terpakai 34, RS Umum Kelas D Palangka Raya berjumlah 170 dengan jumlah tempat tidur terpakai 125, dan RS Primaya Betang Pambelum Palangka Raya berjumlah 37 dengan jumlah tempat tidur terpakai 36.

“Kami juga mempersilakan masyarakat untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah dan apabila keadaan pasien memburuk dapat menggunakan fasilitas-fasilitas di rumah sakit yang telah tersedia, agar dapat dirawat secara intensif oleh pihak rumah sakit,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper