Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keterisian Tempat Tidur RS di Kalteng Hampir Capai 50 Persen

Warga dipersilakan melakukan isolasi mandiri di rumah. Apabila keadaan pasien memburuk dapat menggunakan fasilitas di rumah sakit yang telah tersedia.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 14 April 2021  |  18:20 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA — Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mencatat jumlah tempat tidur yang telah tersedia sudah mencapai 1.189 ruangan. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng Kibue mengatakan pemanfaatan rumah sakit di Kalteng hampir mencapai 50 persen dari kapasitas yang telah disediakan

"[Tempat tidur] RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya berjumlah 70 dengan jumlah tempat tidur terpakai 55, sedangkan PKU Muhammadiyah Palangka Raya berjumlah 13 dengan jumlah tempat tidur terpakai 10," ujarnya dikutip dari MMC Kalteng, Rabu (14/4/2021).

Dia menambahkan RS Permata Hati Palangka Raya berjumlah 1 tempat tidur dengan jumlah terpakai 0, RS Siloam Palangka Raya berjumlah 27 dengan jumlah tempat tidur terpakai 25.

Adapun, RS Bhayangkara Palangka Raya memiliki 87 jumlah tempat tidur dan terpakai 34, RS Umum Kelas D Palangka Raya berjumlah 170 dengan jumlah tempat tidur terpakai 125, dan RS Primaya Betang Pambelum Palangka Raya berjumlah 37 dengan jumlah tempat tidur terpakai 36.

“Kami juga mempersilakan masyarakat untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah dan apabila keadaan pasien memburuk dapat menggunakan fasilitas-fasilitas di rumah sakit yang telah tersedia, agar dapat dirawat secara intensif oleh pihak rumah sakit,” ujarnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan tengah Covid-19
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top