Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Covid-19 Kalteng Pantau Lalu Lintas Penumpang di Bandara Tjilik Riwut

Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya menekan penyebaran penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditularkan antar manusia.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 20 April 2021  |  22:10 WIB
petugas memeriksa sampel covid/19 di laboratorium PCR RSUD Sekayu. istimewa
petugas memeriksa sampel covid/19 di laboratorium PCR RSUD Sekayu. istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA —  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memperketat pengawasan di Pos Terpadu Efektif di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya menekan penyebaran penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditularkan antar manusia.

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Erlin Hardi menyatakan pengawasan itu melibatkan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK), TNI, Dinas Perhubungan, Labkesda dan Dinas Kesehatan. 

"Pada shift pertama dilaksanakan pada saat keberangkatan penumpang pada pukul 07.00-13.00 WIB, dilaksanakan pengecekan berkas kelengkapan atau hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi penumpang yang melakukan keberangkatan atau perjalanan melalui jalur udara,“ ujarnya dikutip dari MMC Kalteng, Selasa (20/4/2021). 

Dia melanjutkan, sebanyak 24 orang penumpang yang melakukan penerbangan pagi pukul 07.05 WIB dengan Garuda Indonesia telah melakukan tes PCR sebanyak 20 orang, 2 orang penumpang dewasa lolos pengecekan dan 2 orang penumpang bayi.

Kemudian, dia juga memaparkan penumpang Batik Air dan Lion Air yang terbang pada pukul 11.00 WIB berjumlah 115 orang sudah melakukan tes PCR sebanyak 85 orang dan penumpang Non PCR sebanyak 30 orang.

"Dari keseluruhan penumpang yang telah Tim Satgas lakukan pemeriksaan berkas tes PCR sebanyak 139 orang penumpang," katanya.

Adapun, bagi penumpang yang belum melaksanakan tes PCR diberikan surat rujukan untuk bersedia melakukan tes PCR di Rumah Sakit Negeri ataupun Swasta di daerah yang dituju.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan tengah Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top