Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 Kaltim: Kasus Positif Tidak Melewati 30

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, jumlah kasus harian terendah berasal dari Kabupaten Mahakam Ulu dan kasus tertinggi berasal dari Kabupaten Kutai Timur, Kota Balikpapan dan Bontang yang masing-masing sebanyak 29 kasus.
RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, Kalimantan Timur./Pemprov Kaltim
RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, Kalimantan Timur./Pemprov Kaltim

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Kasus kasus harian Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur tercatat tidak ada yang melewati 30 kasus di 10 kabupaten/kota, pada Minggu (1/9/2021).

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, jumlah kasus harian terendah berasal dari  Kabupaten Mahakam Ulu dan kasus tertinggi berasal dari Kabupaten Kutai Timur, Kota Balikpapan dan Bontang yang masing-masing sebanyak 29 kasus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Muhammad Sa'bani mengatakan pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, meski saat ini kasus Covid-19 sudah mulai melandai di Benua Etam.

"Tapi Kaltim dan Kaltara adalah dua provinsi di luar Pulau Jawa yang masih ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4," ujarnya yang dikutip, Minggu (12/9/2021).

Sa'bani menjelaskan, tingkat kesembuhan Kaltim yang berkisar 93 persen, juga diikuti kasus penularan masih cukup tinggi.

"Itulah sebabnya Kaltim masih ditetapkan level 4, dan sebagaimana ketentuannya harus kita ikuti dan patuhi," tandasnya.

Dia mengungkapkan bahwa apabila dilihat berdasarkan tingkat kecamatan dimasing-masing kabupaten/kota, sudah banyak yang masuk ke dalam zona kuning dan oranye.

“Hanya tinggal sedikit yang merah dan kalau dilihat lagi pada tingkat kelurahan, khususnya Samarinda tidak ada lagi yang merah, antara hijau, kuning dan oranye,” ungkapnya.

Adapun, dia berharap semua masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Covid-19 Kaltim, per 12 September 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai 166 kasus, pasien sembuh 375 orang, dan meninggal 14 orang.

Sehingga, total pasien positf berjumlah 154.589 kasus, sembuh sebanyak 145.927 kasus dan meninggal sebanyak 5.275 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper