Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bankaltimtara Targetkan 5 Poin Penting di Usia ke 56 Tahun

Penguatan modal dan penyesuaian struktur organisasi menjadi poin penting ulang tahun
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  02:30 WIB
Sambutan oleh Dirut Bankaltimtara Muhammad Yamin. - Istimewa
Sambutan oleh Dirut Bankaltimtara Muhammad Yamin. - Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA –- PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim Kaltara menargetkan lima poin penting di usia baru ke 56 tahun.

Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin menyatakan beberapa poin penting tersebut yang menjadi target utama di antaranya yaitu, penguatan modal dan penyesuaian struktur organisasi.

“Penguatan good corporate governance, penguatan manajemen risiko dan pengembangan Prudential Banking dan Disversifikasi Produk/Layanan serta akselerasi transformasi digital dan IT

“Hal ini menjadi prioritas utama yang Bankaltimtara persiapkan. Selain itu menjadi doa yang juga perlahan Bankaltimtara kerjakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021).

Yamin menjelaskan bahwa perayaan ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai langkah baru untuk mendukung Pemerintah dan semua pihak dalam pemulihan ekonomi nasional.

 “Semangat peringatan HUT ke-56 tahun Bankaltimtara dipadukan semangat kembali bangkit dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional yang tersirat melalui tema ”Bankaltimtara Sehat – Bankaltimtara Kuat”, tema tersebut menggambarkan makna bahwa Bankaltimtara diharapkan terus dalam kondisi yang prima baik dari sisi sumber daya insani maupun kinerja perseroannya,” jelasnya.

Menurutnya, apabila Bankaltimtara Sehat mampu tercapai, maka Bankaltimtara dapat memiliki daya tahan (resiliensi) yang lebih baik, daya saing yang lebih tinggi, dan berkontribusi yang lebih optimal terhadap pemulihan ekonomi nasional saat ini”

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan mewakili Bankaltimtara Sehat merupakan bentuk kepedulian lembaga ini dalam menciptakan sumber daya insani dan lingkungan kerja yang sehat.

Adapun, kegiatan tersebut diantaranya yaitu program vaksinasi yang diselenggarakan di 4 Kota (Samarinda, Balikpapan, Tenggarong dan Berau) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan total distribusi vaksin sebanyak 11.200 penerima.

Target distribusi vaksin tersebut yaitu pegawai dan keluarga pegawai Bankaltimtara, nasabah, pelajar, keluarga Aparatur Sipil Negara, dan masyarakat umum.

Kemudian, Virtual Run 56 K merupakan kompetisi Lari bagi pegawai Bankaltimtara yang diselenggarakan secara virtual serta kegiatan lain seperti santunan ke 9 Panti Asuhan, 1 Pondok Pesantren dan 1 Panti Werdha/Jompo.

Selanjutnya, pemberian santunan berupa beasiswa Pendidikan kepada anak pegawai Bankaltimtara yang meninggal karena wabah Covid-19.

“Dan kegiatan Kaltim Bershalawat IX  yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2021,” kata Yamin.

Adapun, Yamin menuturkan bahwa PT BPD Kaltim Kaltara menggelar resepsi puncak peringatan HUT Bankaltimtara ke 56 secara virtual dan merupakan perayaan HUT Bankaltimtara yang kedua kalinya di kemas secara virtual guna mencegah  penyebaran pandemic Covid 19.

Acara tersebut dimulai pada pukul 09:00 WITA dan diawali dengan pemutaran video dokumentasi rangkaian kegiatan HUT Bankaltimtara yaitu Pelaksanaan Program Vaksinasi  yang telah diselenggarakan di Kantor Pusat, Kantor Cabang Tanjung Redeb, Kantor Cabang Tenggarong dan Kantor Cabang Balikpapan.

Perayaan ini dihadiri oleh Dewan Komisaris, jajaran Direksi dan pejabat eksekutif dilingkungan kantor pusat Bankaltimtara dan disaksikan secara daring oleh seluruh kantor cabang, kantor cabang pembantu dan kantor kas Bankaltimtara yang tersebar di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Meskipun peringatan HUT Bankaltimtara ke -56 dilaksanakan secara virtual, akan tetapi tidak menurunkan semangat serta semarak jalannnya perayaan HUT Bankaltimtara ke 56 ini, karena berkat kerjasama yang baik dan persiapan yang telah disusun secara matang oleh panitia, sehingga acara perayaan HUT Bankaltimtara ke 56 ini dapat berjalan dengan lancer,” pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim bank kaltim
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top