Respons Cepat Banjir Bontang, Pupuk Kaltim Salurkan 1.500 Paket Makanan

Program PKT Proaktif akan terus berupaya maksimal dalam membantu masyarakat Bontang, sebagai langkah cepat Perusahaan terhadap kondisi sosial yang tengah terjadi
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan bantuan ribuan paket makanan siap saji, bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di Kecamatan Bontang Utara./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan bantuan ribuan paket makanan siap saji, bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di Kecamatan Bontang Utara./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan bantuan ribuan paket makanan siap saji, bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di Kecamatan Bontang Utara. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono kepada Camat Bontang Utara Sutrisno di Kantor Kelurahan Api-Api, pada Senin (9/11). 

Dijelaskan Teguh, bantuan ini sebagai respons cepat PKT dalam membantu pemenuhan kebutuhan harian warga yang sejak Minggu (8/11) tidak bisa beraktivitas diakibatkan banjir yang meluap di sejumlah Kelurahan Bontang Utara. Totalnya ada 1.500 boks makanan disalurkan melalui Kecamatan dan Kelurahan, yang secara teknis membagikan langsung ke masyarakat. “Kebutuhan makanan sudah mulai kami salurkan sejak Minggu malam, karena itu hal utama yang dibutuhkan warga saat banjir,” ujar Teguh. 

Dirinya memastikan PKT melalui program PKT Proaktif akan terus berupaya maksimal dalam membantu masyarakat Bontang, sebagai langkah cepat perusahaan terhadap kondisi sosial yang tengah terjadi. Apalagi saat banjir, kebutuhan makanan merupakan hal utama yang wajib dipenuhi hingga air surut secara keseluruhan. “Semoga langkah PKT bisa bermanfaat bagi masyarakat dan air segera surut, sehingga aktivitas dapat kembali berjalan normal,” tambah Teguh. 

Camat Bontang Utara Sutrisno, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepedulian PKT dalam membantu pemerintah untuk meringankan beban warga yang terkena banjir. Dijelaskannya, hampir 7.000 jiwa terkena dampak banjir yang menggenangi Bontang Utara dalam 2 hari terakhir, terdiri dari Kelurahan Api-api sekitar 5.000 jiwa, Kelurahan Gunung Elai 1.097 jiwa dan Kelurahan Guntung 450 jiwa. 

“Alhamdulillah sejak Minggu PKT sudah mulai membantu makanan bagi masyarakat di Kelurahan Gunung Elai, karena air meluap cukup tinggi di kawasan itu, sehingga warga tidak bisa beraktivitas dengan baik,” jelas Sutrisno. 

Dirinya berharap kesinambungan dukungan dan bantuan PKT untuk pemenuhan kebutuhan makanan bagi masyarakat, karena dari pengalaman banjir di kawasan Bontang Utara tidak bisa surut dalam waktu cepat, sehingga butuh penanganan lebih bagi masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal. Begitu juga dengan pihak lainnya diharap turut membantu Pemerintah, karena masih banyak masyarakat yang butuh bantuan dan penanganan hingga banjir surut. 

“Kami sudah sampaikan untuk kebutuhan (makanan) malam hingga besok (Selasa) pagi turut dibantu, karena banjir di Bontang Utara ini lambat surut. Semoga dengan kontribusi PKT dan seluruh pihak yang turun membantu, seluruh warga yang terdampak bisa tertangani dengan baik,” pungkas Sutrisno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper