Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebih Dekat dengan Masyarakat, PKT Gelar Community Gathering di Kelurahan Guntung

PKT akan terus berkomitmen untuk memberi manfaat bagi masyarakat Bontang khususnya di Kelurahan Guntung secara berkesinambungan, sehingga kesejahteraan serta pemulihan ekonomi masyarakat tercapai dengan berbagai peluang yang ada
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 27 April 2022  |  11:09 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali gelar Community Gathering dan buka puasa bersama masyarakat di Kelurahan Guntung Bontang Utara. - JIBI/Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali gelar Community Gathering dan buka puasa bersama masyarakat di Kelurahan Guntung Bontang Utara. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Setelah terlaksana di Kelurahan Loktuan, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali menggelar community gathering dan buka puasa bersama masyarakat di Kelurahan Guntung Bontang Utara, sebagai wujud apresiasi perusahaan atas sinergi dan kerja sama yang selama ini terbina. Kegiatan berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Guntung, Selasa (26/4/2022). 

VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta mengatakan meski dalam dua tahun terakhir kegiatan ini tidak dapat terlaksana karena pandemi Covid-19, ikatan dan kedekatan perusahaan dengan masyarakat harus terus terjalin dalam rasa kebersamaan. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya menjaga hubungan baik serta harmonisasi antara perusahaan dengan masyarakat buffer zone dan stakeholder terkait, dan diharapkan dapat kembali rutin dilaksanakan PKT setiap tahun. 

"Kegiatan ini menjadi sarana efektif untuk saling mengenal antar karyawan PKT dengan masyarakat, sehingga rasa kebersamaan, kekeluargaan dan silaturahmi terus terjaga dengan baik," kata Tommy. 

Menurut Tommy, dukungan masyarakat dan stakeholders menjadi salah satu faktor utama bagi PKT dalam menjalankan aktivitas bisnis secara optimal, sehingga mampu beroperasi dan berkembang hingga kini. Melalui kedekatan yang terjalin, perusahaan berkomitmen untuk terus berupaya memberi manfaat bagi masyarakat di segala bidang dengan memanfaatkan berbagai program. Baik yang bersifat charity dalam menyikapi kondisi sosial yang terjadi di masyarakat, maupun yang bersifat pendampingan dan pembinaan bagi usaha masyarakat serta kegiatan lainnya. 

"Begitu pula kedepannya, PKT akan terus berkomitmen untuk memberi manfaat bagi masyarakat Bontang khususnya di Kelurahan Guntung secara berkesinambungan, sehingga kesejahteraan serta pemulihan ekonomi masyarakat tercapai dengan berbagai peluang yang ada," tambah Tommy.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali gelar Community Gathering dan buka puasa bersama masyarakat di Kelurahan Guntung Bontang Utara./JIBI-Istimewa

Mewakili Pemkot Bontang, Camat Bontang Utara Sutrisno, mengapresiasi langkah PKT yang terus menjaga kedekatan dan harmonisasi dengan masyarakat. Dirinya menilai kegiatan ini wujud kepedulian yang dijunjung PKT untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat buffer zone, di samping ragam manfaat yang diberikan secara kontinyu di berbagai bidang. 

"Selama ini sangat banyak kontribusi yang diberikan PKT bagi masyarakat Bontang, khususnya Bontang Utara. Maka dari itu sepatutnya kita terus mendukung keberadaan PKT, agar segala manfaat yang diberikan perusahaan makin dirasakan oleh masyarakat," ujar Sutrisno. 

Melalui komunikasi dan sinergi yang terjalin, Sutrisno pun berharap konsistensi PKT membantu Pemerintah maupun masyarakat semakin ditingkatkan, baik pada program berbasis sosial kemasyarakatan maupun peran serta dalam pembangunan sumberdaya manusia. "Dengan hubungan baik yang terjalin, mari bersama membangun Bontang yang lebih hebat dan Guntung yang lebih produktif dengan mengoptimalkan berbagai potensi yang ada," pungkasnya.(*)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top