Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Balikpapan Anggarkan Rp23 Miliar untuk Seragam Sekolah Gratis

Penjabat (Pj.) Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin menyatakan seragam sekolah akan dibagikan kepada 12.000 lebih siswa kelas I SD/MI dan SMP/ MTs serta pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  21:40 WIB
Pemkot Balikpapan Anggarkan Rp23 Miliar untuk Seragam Sekolah Gratis
Penjabat (Pj.) Sekda Kota Balikpapan Muhaimin. - Pemkot Balikpapan

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Pemerintah Kota Balikpapan mengalokasikan dana senilai Rp23 miliar untuk kebutuhan seragam sekolah SD/MI dan SMP/MTs pada tahun ini.

Penjabat (Pj.) Sekda Kota Balikpapan Muhaimin menyatakan seragam sekolah akan dibagikan kepada 12.000 lebih siswa kelas I SD/MI dan SMP/ MTs serta pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C.

“Tiga pasang seragam diberikan kepada siswa baik negeri maupun swasta di tahun anggaran 2022 ini,” ujarnya saat meninjau kegiatan MOS di SMP 22 Balikpapan Tengah, Rabu (13/7/2022).

Dia melanjutkan, pemberian seragam gratis ini direncanakan terealisasi pada awal September 2022 mendatang. “Karena saat ini masih dilakukan tender pengadaan barang,” terangnya.

Muhaimin menjelaskan, sembari menunggu seragam diberikan dan untuk mengurangi beban orang tua, siswa-siswi SMP masih diperbolehkan menggunakan seragam SD atau seragam lama yang dimiliki.

“Semula baju yang akan kita berikan hanya kepada SD dan SMP negeri sesuai kewenangan Pemkot, tetapi karena anggarannya berlebih dan daripada kembali ke kas daerah, Walikota mengarahkan MTS dan MI baik swasta dan negeri juga harus dikasih, sehingga anggaran direvisi dan ada pergeseran,” jelasnya.

Adapun, Muhaimin menegaskan bahwa seragam sekolah gratis ini menjadi bagian dari visi misi wali kota Rahmad Mas’ud yang dituangkan di RPJMD sesuai kewenangannya untuk SD dan SMP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan seragam sekolah
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top