Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Balikpapan Kejar Target, Berikut Jadwal dan Lokasi Vaksinasi di Balikpapan 12 Agustus 2022

Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi, khususnya booster setelah target 70 persen pada bulan lalu meleset.
Ilustrasi petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 ke lengan pasien/Freepik
Ilustrasi petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 ke lengan pasien/Freepik

Bisnis.com, BALIKPAPAN ––  Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi, khususnya booster setelah target 70 persen pada bulan lalu meleset.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menyatakan warga yang ingin melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster sudah harus menjalani interval 3 bulan dari dosis ke 2.

Selain itu, dia menambahkan vaksinasi booster kedua bagi SDM kesehatan dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan masing-masing.

Menurut DKK Balikpapan, per 10 Agustus 2022, total cakupan vaksinasi baru mencapai 100 persen adalah dosis pertama yaitu 105,43 persen.

Untuk dosis kedua mencapai 96,43 persen, dosis ketiga atau booster sebanyak 52,94 persen dan dosis keempat atau booster kedua bagi nakes sebesar 35,86 persen.

Syarat Vaksin Booster bagi masyarakat umum di Kota Balikpapan

Membawa KTP atau fotokopi KTP, kartu vaksinasi dosis 1 atau 2, membawa pulpen, untuk jenis vaksin Sinopharm sudah migrasi dari vaksin gotong royong ke vaksin pemerintah.

Kemudian, jika masih berstatus vaksin gotong royong, disilakan melakukan vaksinasi di Kimia Farma terdekat dan tercatat kondisi dalam keadaan sehat di aplikasi Peduli Lindungi.

Hari ini, Jum'at 12 Agustus 2022, vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan booster (dosis 3) tersebut digelar di sejumlah tempat di Kota Balikpapan dengan penyediaan jenis vaksin Sinovac, Moderna, AstraZeneca, dan Pfizer yang tersedia.

Berikut lokasi vaksin booster bagi masyarakat umum di Kota Balikpapan:

Klinik Mulawarman Lanud Dhomber, pukul 08.00 WITA - 15.00 WITA, vaksin yang tersedia Pfizer dan AstraZeneca.

Klinik Hesti Wirasakti RST, pukul 08.00 WITA - 12.00 WITA, vaksin yang tersedia Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Klinik Polresta Balikpapan Klandasan, pukul 09.00 WITA - 12.00 WITA, vaksin yang tersedia Moderna, dan Pfizer.

Klinik Lanal, pukul 08 WITA – 14.00 WITA, vaksin yang tersedia Sinovac, Pfizer, dan Moderna.

Sebagai informasi, masyarakat bisa mengunjungi pedulilindungi.id dan mengecek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan “Nama Lengkap” dan “NIK”, lalu klik periksa.

 Jika melalui aplikasi PeduliLindungi, masyarakat bisa mengikuti langkah-langkah berikut: – Buka aplikasi PeduliLindungi – Masuk dengan akun yang terdaftar – Klik menu “Profil” dan pilih “Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19” – Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul di akun – Untuk cek tiket vaksin, masuk ke menu “Riwayat dan Tiket Vaksin”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper