Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menpora Ungkap Alasan Balikpapan Jadi Lokasi Puncak Haornas ke-39

Pemilihan Balikpapan menjadi tuan rumah bertujuan untuk mendekatkan kegiatan olahraga nasional ke IKN Nusantara.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 10 September 2022  |  00:56 WIB
Menpora Ungkap Alasan Balikpapan Jadi Lokasi Puncak Haornas ke-39
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali selesai melaksanakan salat Iduladha di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (10/7/2022). - Bisnis/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 di Kota Balikpapan dinilai sebagai momentum awal penyelenggaraan pentas olahraga nasional di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan pemilihan Balikpapan menjadi tuan rumah bertujuan untuk mendekatkan kegiatan olahraga nasional ke IKN Nusantara dan penyiapan pusat olahraga nasional.

“Indonesia bidding tuan rumah Olimpiade 2036 di IKN Nusantara dan kita akan segera membangun TC Timnas Indonesia di IKN Nusantara,” ujarnya dalam sambutan perayaan puncak Haornas di Balikpapan, Jum’at (9/9/2022).

Selain itu, dia menyebutkan nantinya akan ada sejumlah pentas olahraga tingkat nasional yang terus digelar di Kaltim, baik itu Kota Balikpapan maupun Samarinda sebagai penyangga IKN.

“Kita mulai mencoba untuk mendekatkan, kegiatan apa saja yang memungkinkan kita lakukan baik di Samarinda atau Balikpapan. Saya belum tau kegiatan apa, tapi kita mulai momentum lewat Haornas ke 39 ini,” sebutnya.

Adapun, dia menuturkan bahwa momentum Haornas ke-39 ini juga mengenalkan kepada masyarakat mengenai desain besar olahraga nasional yang dituangkan ke dalam Peraturan Presiden No 86/2021.

“Presiden meminta review total terhadap olahraga di Indonesia, hingga dikeluarkan desain besar olahraga nasional melalui PP 86/2021,” pungkasnya.

Sebagai informasi, puncak perayaan Haornas ke-39 di Kota Balikpapan digelar dengan pemberian penghargaan kepada insan yang berjasa bagi dunia olahraga di Indonesia yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden beserta jajaran sekaligus sejumlah gubernur dan para atlet tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top