Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SKK Migas Siap Tambah Produksi dari 150 Sumur di Kaltim Tahun Depan

SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) memastikan akan melakukan pengeboran 150 sumur tahun depan.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 10 November 2022  |  15:58 WIB
SKK Migas Siap Tambah Produksi dari 150 Sumur di Kaltim Tahun Depan
Platform migas lepas pantai. - SKK Migas
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) memastikan akan melakukan pengeboran 150 sumur tahun depan.

“Tahun depan kita akan ngebor 150 sumur di Kaltim, baik dilaut dan darat dengan harapan kita bisa nambah produksi lagi. Ini memang sesuai target SKK Migas, satu juta barel per hari dengan gas bumi 12 miliar standar kaki kubik pada 2030,” ujar Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Azhari Idris, Kamis (10/11/2022).

Dia menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi bagian dari peningkatan produksi, dimana Kalimantan dan Sulawesi menyumbang gas bumi sebesar 30 persen dan minyak bumi sebesar 12 persen dari produksi nasional.

Menurutnya, saat ini terdapat banyak sumur mature yang dimiliki, sehingga memang memerlukan usaha-usaha untuk dapat mengangkat sumber minyak dari perut Bumi Etam.

Sementara itu, Senior Field Manager PEP Sanga-sanga Field Gondo Irawan menyatakan dalam waktu dekat akan terus melakukan pengeboran di sumur P9 hingga akhir tahun ini.

“Sumur P9 dibor [sejak] awal Oktober 2022, dapat kita teruskan sampai kedalaman 1.600 meter dari lapisan DL09. Kita melebihi target produksi 300 bopd (barrel oil per day) sampai saat ini berhasil itu yang menunjang produksi field Sanga-sanga bisa mencapai 5.000 bopd," katanya.

Sebagai informasi, field Sanga-sanga terdiri dari tiga wilayah, yaitu kecamatan Samboja, Sanga-sanga dan Anggana di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skk migas produksi minyak
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top