Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Negeri Jiran Tertarik Bangun Tol di Kalbar

Executive Chairman Maltimur Resources SDN BHD Junaidi menyatakan telah melihat peluang kerja sama yang bisa dilakukan dengan Kota Pontianak.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 14 November 2022  |  17:23 WIB
Investor Negeri Jiran Tertarik Bangun Tol di Kalbar
Gerbang tol Samboja di Jalan Tol BalikpapanSamarinda (Balsam) di Kalimantan Timur./Bisnis - Tim Jelajah Infrastruktur Kalimantan 2020
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Investor asal Malaysia tertarik membangun proyek jalan tol di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Executive Chairman Maltimur Resources SDN BHD Junaidi menyatakan telah melihat peluang kerja sama yang bisa dilakukan dengan Kota Pontianak antara lain membuat jalan tol.

“Kami berharap penjajakan pembangunan jalan tol itu bisa dikaji lebih dalam terhadap peningkatan ekonomi," ujarnya dikutip Senin (14/11/2022).

Selain itu, dia menyebutkan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan energi listrik juga mempertimbangkan pengembangan solar hybrid karena dinilai cocok digunakan di daerah-daerah pedalaman, di mana penduduk yang bermukim di sana tidak terlalu banyak.

"Sebenarnya banyak peluang-peluang lainnya yang bisa dikerjasamakan," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan bahwa pembangunan jalan tol yang mungkin bisa dibuat misalnya jalan tol Pontianak-Singkawang atau Pontianak-Sambas.

"Kita berharap ini bisa direalisasikan. Namun tergantung pada kewenangan Pemerintah Provinsi Kalbar karena berkaitan dengan dua wilayah," katanya.

Adapun, dia menuturkan bahwa sejumlah perusahaan asal Kuching Sarawak, Malaysia yang menjajaki peluang kerja sama antara lain bergerak di bidang jasa konstruksi serta berpengalaman membangun kereta api, MRT, highway, termasuk energi listrik.

“Peluang kerja sama di Kalbar sangat terbuka bagi perusahaan-perusahaan yang berasal dari Kuching Sarawak. Apalagi, Kalbar termasuk Pontianak pembangunannya berkembang pesat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi kalbar
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top