Pj Bupati PPU Serahkan Penghargaan untuk Atlet Penyandang Disabilitas

Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, memberikan penghargaan kepada para atlet penyandang disabilitas yang telah mengukir prestasi gemilang.
Foto: Pj Bupati PPU Serahkan Penghargaan untuk Atlet Penyandang Disabilitas
Foto: Pj Bupati PPU Serahkan Penghargaan untuk Atlet Penyandang Disabilitas

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, memberikan penghargaan kepada para atlet penyandang disabilitas yang telah mengukir prestasi gemilang bagi daerah pada Pekan Paralimpiade Provinsi Kalimantan Timur (Peparprov) ke-IV Tahun 2023.

Makmur Marbun menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh atlet yang telah berhasil meraih prestasi gemilang dalam kejuaraan tersebut. Dia menyatakan terima kasih atas kontribusi mereka dalam mengharumkan nama baik Kabupaten PPU.

"Pemerintah Kabupaten PPU senantiasa memberikan perhatian besar kepada seluruh atlet di daerah, terutama mereka yang memiliki disabilitas. Kami akan terus meningkatkan fasilitas untuk mendukung latihan para atlet ini," ujarnya.

Makmur Marbun menegaskan bahwa pernyataan bahwa pemerintah tidak peduli terhadap atlet disabilitas adalah salah besar. Menurutnya, pemerintah pusat juga aktif dalam mendukung atlet penyandang disabilitas.

"Pemerintah daerah telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada atlet ini. Penghargaan yang kami berikan hari ini mungkin tidak sebanding dengan perjuangan mereka, tetapi ini adalah komitmen kami dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten PPU," tambahnya.

Dia berharap para atlet terus mengembangkan diri dan mengejar prestasi lebih tinggi. Makmur Marbun mendorong mereka untuk tidak puas dengan pencapaian saat ini, melainkan terus berlatih keras untuk meraih kesuksesan yang lebih besar.

"Kami berpesan agar semua pihak terlibat dalam pembinaan atlet, pelatih, official, dan pengurus cabang olahraga melakukan pembinaan secara berkelanjutan. Saya berharap prestasi mereka terus bertambah untuk mengharumkan nama Kabupaten PPU," tutupnya.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) cabang Kabupaten PPU, Yuliati, menyatakan bahwa perjuangan atlet belum berakhir. Mereka perlu terus berlatih dan mempersiapkan diri, karena pada bulan Juli 2024 akan dilakukan pemusatan latihan selama tiga bulan menuju kompetisi tingkat nasional.

"Pada bulan Oktober 2024, kami akan berangkat ke tingkat nasional di Aceh," tambahnya.

Yuliati menyampaikan bahwa masih ada kendala terkait minimnya peralatan latihan di Kabupaten PPU. Mereka seringkali harus berlatih dengan peralatan yang terbatas dan seringkali meminjam peralatan dari pihak lain.

"Kami masih membutuhkan dukungan lebih dalam hal peralatan latihan. Kami berharap dapat mendapatkan fasilitas yang memadai untuk berlatih secara optimal," pungkasnya.

Bonus senilai sekitar Rp 586 Juta disalurkan kepada enam Cabang Olahraga (Cabor) yang meraih prestasi pada Peparprov IV Kaltim Tahun 2023, dengan perolehan 5 medali emas, 8 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper