Buka Musrenbang RPJPD, Marbun: Ini Bukan Sekedar Formalitas

Pejabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun, secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan penyusunan RPJPD kabupaten PPU
Foto: Buka Musrenbang RPJPD, Marbun: Ini Bukan Sekedar Formalitas
Foto: Buka Musrenbang RPJPD, Marbun: Ini Bukan Sekedar Formalitas

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Pejabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kabupaten PPU Tahun 2025 – 2045 di Kantor Bupati PPU pada Kamis (4/4/2024).

Dalam arahannya, Makmur Marbun menekankan bahwa Musrenbang bukan sekadar syarat formal, melainkan harus menghasilkan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat PPU.

“Musrenbang harus lebih dari sekadar formalitas. Saya menekankan prioritas yang paling penting bagi masyarakat,” ujar Marbun.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa RPJPD akan difokuskan pada pemecahan isu-isu strategis daerah, seperti peningkatan SDM yang produktif, kesejahteraan masyarakat, transformasi ekonomi berkelanjutan, dan infrastruktur yang berkualitas.

“Kabupaten PPU berdekatan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), oleh karena itu, perlu adanya integrasi pembangunan antara PPU dengan IKN,” tutupnya.

Marbun menekankan bahwa keberhasilan pembangunan PPU adalah hasil dari peran pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu, ia meminta partisipasi penuh dari semua pihak dalam menyusun RPJPD.

“Melalui Musrenbang ini, kita dapat mengkaji dengan cermat rancangan RPJPD agar pembangunan daerah menjadi lebih efektif dan tepat sasaran,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PPU, Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, unsur Forkopimda, para pejabat daerah, serta tokoh masyarakat dan ormas di PPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper