Penjabat Bupati PPU Menyatakan Kesiapan Mendukung Latsitardanus 2024

Pemerintah Kabupaten PPU mendukung penyelenggaraan Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2024 di Provinsi Kalimantan Timur
Foto: Penjabat Bupati PPU Menyatakan Kesiapan Mendukung Latsitardanus 2024
Foto: Penjabat Bupati PPU Menyatakan Kesiapan Mendukung Latsitardanus 2024

Bisnis.com, PPU - Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, dengan tegas menyatakan kesiapan pemerintah Kabupaten PPU untuk mendukung penyelenggaraan Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2024 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Pernyataan ini disampaikan Marbun saat menghadiri upacara penyambutan sekitar 1.840 taruna dari berbagai akademi, termasuk TNI, Akpol, IPDN, PSSN, dan Unhan, pada Latsitardanus XLIV 2024 di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Marbun menekankan bahwa persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari oleh Pemerintah Kabupaten PPU.

"Kami sudah sangat siap dalam mendukung kegiatan ini," ungkapnya.

Tak hanya itu, Marbun juga telah memerintahkan seluruh instansi terkait di Kabupaten PPU untuk turut serta dalam mendukung kelancaran acara ini.

"Fasilitas kesehatan dan dukungan lainnya, termasuk RSUD dan puskesmas di daerah, telah kami siapkan," tambahnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Latsitardanus dalam upacara tersebut.

"Manfaatkan kesempatan ini untuk memperkaya ilmu dan pengalaman," ucapnya.

Meskipun cuaca kurang bersahabat, semangat peserta Latsitardanus tetap tinggi. Gubernur Malik juga menegaskan pentingnya menjaga solidaritas dan sinergitas dalam mencapai kemajuan negara.

Kegiatan Latsitardanus akan berlangsung mulai tanggal 5 Mei hingga 6 Juni 2024 di lima kabupaten/kota di Kaltim, termasuk Penajam Paser Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper