Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara SAMS Balikpapan Buka Rute Penerbangan Baru ke Kediri

Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan telah resmi membuka rute penerbangan baru menuju Kediri.
Super Air Jet
Super Air Jet

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan telah resmi membuka rute penerbangan baru menuju Kediri.

Rute ini akan dioperasikan oleh maskapai Super Air Jet, dengan tujuan memperluas jangkauan dan memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna jasa.

“Dengan adanya penambahan rute baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan tambahan bagi para pengguna jasa dalam melakukan perjalanan” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/5/2024).

Mulai 6 Juni 2024, kata Syaugi, pihaknya akan menyediakan penerbangan tiga kali seminggu, setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, sebagai respons atas kebutuhan yang terus berkembang dari para pengguna jasa kami.

“Penerbangan dari Balikpapan ke Kediri dijadwalkan berangkat pada pukul 12.45 WITA, sementara penerbangan kembali dari Kediri ke Balikpapan akan berangkat pukul 14.00 WIB,” katanya. 

Sementara itu, Direktur Utama Super Air Jet Ari Azahri menjelaskan rute baru ini tidak hanya menghubungkan dua kota, tetapi juga memfasilitasi pertemuan keluarga, perjalanan wisata, serta akses yang lebih mudah ke layanan kesehatan dan pendidikan. 

“Selain itu, pembukaan rute ini diharapkan mendorong perkembangan ekonomi lokal dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan pelaku bisnis,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Bandara SAMS Sepinggan akan meningkatkan jumlah penerbangan domestik yang dilayani menjadi 23 penerbangan per bulan pada Mei 2024 dengan adanya penambahan rute baru ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper