Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Plt Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni Hadir Perdana di Kantor Balikpapan

Raja Juli mengunjungi lokasi pembangunan strategis di Nusantara, termasuk Masjid Negara, Tol Segmen 6A dan 6B, serta Pemukiman Pengendali Banjir Sungai Sepaku.
Pelaksana Tugas (Plt.) Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni
Pelaksana Tugas (Plt.) Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Pelaksana Tugas (Plt.) Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Raja Juli Antoni melakukan kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan untuk pertama kalinya. 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau fasilitas dan ruangan kerja serta memberikan arahan terkait peningkatan kinerja dan efisiensi operasional. 

“Saya sangat menghargai dedikasi dan kerja keras tim di Kantor Otorita IKN Balikpapan untuk menunjang semangat visi besar Pak Basuki Hadimuljono dan saya,” ujarnya di Balikpapan, Kamis (13/5/2024).

Sebelumnya, Raja Juli melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pembangunan strategis di Nusantara, termasuk Masjid Negara, Tol Segmen 6A dan 6B, serta Pemukiman Pengendali Banjir Sungai Sepaku. 

Dia menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur dan penyelesaian pembebasan lahan.

Raja Juli turut melakukan koordinasi dengan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempercepat proses pembangunan. 

“Kolaborasi dengan Kementerian PUPR sangat krusial. Kita harus memastikan bahwa semua lokasi infrastruktur strategis berjalan lancar dan tepat waktu,” kata dia.

Kunjungan ini juga merupakan bagian dari persiapan Upacara 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia di Nusantara. 

Sebagaimana diketahui, upacara tahun ini akan dilaksanakan di Jakarta dan Nusantara sebagai simbol transisi ibu kota negara baru.

“Kami dari Otorita IKN mendukung penyelenggaran Upacara 17 Agustus di Nusantara. Ini sebagai bentuk transisi ke ibu kota negara baru, tetapi tidak melupakan peran Jakarta,” terang Raja.

Selain itu, dia menyebutkan akan segera berkantor di IKN, karena lebih banyak mengontrol dilapangan

"Kantor saya dan Pak Bas tetap di dua lokasi untuk memudahkan koordinasi. Saya juga masih mengatur OIKN," sebutnya.

Dia menambahkan, mulai 1 Juli 2024 seluruh staf OIKN harus berada di Kalimantan Timur. "Kantor di sana sedang diperbaiki dan diharapkan siap digunakan per 1 Juli," katanya. 

Adapun, dia menuturkan kunjungan ini menunjukkan komitmen Otorita IKN untuk memantau pembangunan di Nusantara dan memastikan bahwa semua lokasi berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi mengangkat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Otorita IKN. 

Sementara itu, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN) Raja Juli Antoni ditunjuk sebagai Wakil Kepala Badan Otorita IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper