Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisi III DPRD Kaltim Dorong Percepatan Pembahasan APBD Perubahan

Komisi III DPRD Kaltim mendorong percepatan pembahasan usulan anggaran dan program kerja pada APBD Perubahan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SAMARINDA—Komisi III DPRD Kaltim mendorong percepatan pembahasan usulan anggaran dan program kerja pada APBD Perubahan.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim Dahri Yasin mengatakan pembahasan anggaran dan program kerja tersebut akan melibatkan satuan kerja perangkat daerah sebagai mitra kerja legislatif. “Rapat dengar pendapat juga digelar dalam rangka menyusun rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD 2016,” katanya, Selasa (15/12/2015).

Dahri Yasin menambahkan rancangan penyusunan anggaran tersebut tetap mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan peraturan penyusunan APBD yang ditetapkan Menteri Dalam Negeri. Dia berharap pertemuan dengan mitra kerja dalam rangka membahas usulan anggaran SKPD juga dilakukan pula oleh komisi-komisi lain di DPRD Kaltim.

Hal itu dimaksudkan agar pada pembahasan di Badan Anggaran, semua usulan yang disampaikan SKPD dipastikan telah melalui pembahasan yang serius di komisi-komisi yang bersangkutan. “Seluruh usulan anggaran SKPD pada Perubahan APBD 2016 tidak boleh dibahas di Badan Anggaran tanpa melalui pembahasan di komisi-komisi,” katanya.

Apabila hal tersebut dilaksanakan, maka fungsi dan kerja pokok dari komisi-komisi di DPRD Kaltim dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper