Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaltim Kariangau Terminal Berencana Bangun Terminal Curah Tahun Depan

PT Kaltim Kariangau Terminal berencana membangun dua terminal curah untuk batu bara dan minyak kelapa sawit pada tahun depan.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 17 Desember 2015  |  11:02 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Kaltim Kariangau Terminal berencana membangun dua terminal curah untuk batu bara dan minyak kelapa sawit pada tahun depan.

Pembangunan terminal curah kering untuk batu bara dan terminal curah cair untuk minyak kelapa sawit itu bertujuan untuk menambah unit bisnis perusahaan.

"Pembangunan akan dimulai tahun depan, dengan target pembangunan akan selesai dua tahun kemudian," kata Direktur Utama PT KKT Anharuddin Siregar, Kamis (17/12/2015).

Untuk proyek tersebut, KKT menyiapkan lahan seluas 9 hektare untuk terminal curah kering batu bara dan 6 hektare untuk terminal curah cair. Pada tahap awal, keduanya akan membutuhkan anggaran masing-masing sebanyak Rp185 miliar dan Rp100 miliar.

Pembangunan terminal curah kering terbagi menjadi tiga tahap yang meliputi pembangunan tambatan, pembangunan conveyor, dan pembangunan fasilitas penunjang lainnya.

Sementara pembangunan terminal curah cair terbagi dalam lima tahap, yakni pengadaan tangki sebanyak lima unit, pipanisasi, pengadaan pompa, laboratorium, dan pembangunan perkantoran.

"Pada tahap awal, tangki yang kami bangun kapasitasnya 50.000 ton. Perputarannya nanti cepat, sebulab mungkin bisa empat kali angkut dari pelabuhan," tutup Anhar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan Kaltim Kariangau
Editor : Rachmad Subiyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top