Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Kaltara Pasang 80 Wifi Gratis

Pemprov Kalimantan Utara mengalokasikan 80 titik Wireless Fidelity (wifi) gratis yang terpasang tersebar di kabupaten dan kota, serta kawasan publik untuk menunjang kemudahan akses internet bagi masyarakat Kaltara.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 30 November 2018  |  16:13 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov Kalimantan Utara mengalokasikan 80 titik Wireless Fidelity (wifi) gratis yang terpasang tersebar di kabupaten dan kota, serta kawasan publik untuk menunjang kemudahan akses internet bagi masyarakat Kaltara. 

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan, Wifi gratis ini juga untuk mendorong pengembangan wawasan masyarakat, serta mendongkrak pertumbuhan perekonomian digital di Kaltara.

"Sesuai data Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kaltara, dari 80 alokasi WiFi gratis tersebut, 51 di antaranya telah terpasang di kawasan publik seperti, rumah sakit, pelabuhan, taman hingga pasar," kata Iriantor dari siaran pers Pemprov Kaltara, Jumat (30/11/2018). 

Dia mengutarakan, setiap jaringan dinamakan Kaltara Terdepan itu, memiliki kecepatan akses internet mencapai 50 Mbps (Mega Byte per Second) dan itu dinilai memadai untuk masyarakat umum mencari informasi dari internet.

Adapun 51 wifi yang telah terpasang berada di Kabupaten Tana Tidung sebanyak 11 titik, Kabupaten Malinau sebanyak 12 titik, Kabupaten Nunukan sebanyak 11 titik, Kabupaten Bulungan 0 titik dan Kota Tarakan di 8 titik.  

Irianto mengatakan selain memantau pemanfaatan 51 titik wifi tersebut, pihaknya tetap melakukan monitoring dan evaluasi tingkat penggunaan jaringan. 

"Yang kurang penggunaannya akan digeser ke lokasi lebih ramai penggunaannya," ujar Irianto. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wifi kaltara
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top