Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kaltara Berangkatkan Warganya Umrah

Pemprov Kalimantan Utara memberangkatkan 75 orang warga Kaltara berasal dari sejumlah kabupaten dan kota untuk umrah ke Arab Saudi menggunakan biaya pemerintah.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov Kalimantan Utara memberangkatkan 75 orang warga Kaltara berasal dari sejumlah kabupaten dan kota untuk umrah ke Arab Saudi menggunakan biaya pemerintah. 

Kabag Keagamaan Biro Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara Rosyid mengatakan, mereka yang diberangkatkan adalah warga yang tidak mampu terdiri dari petugas fardu kifayah, pengurus masjid, penggali kubur, serta imam masjid. 

"Selain itu, ada beberapa orang pemenang hadiah kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kaltara,” kata Rosyid dari siaran pers Pemprov Kaltara, Kamis (27/12/2018). 

Tidak hanya kepada masyarakat beragama Islam saja, Pemprov Kaltara juga memberangkatkan warga yang beragama lain seperti warga Kristen diberangkatkan ke Batlehem dan Katolik ke Roma. 

"Sedangkan yang beragama Hindu dan Budha diberangkatkan ke India. Untuk umat lain pemberangkatannya melalui FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) karena dananya dikelola oleh FKUB melalui sistem hibah,” jelasnya. 

Menurutnya, program memberangkatkan masyarakat ke lokasi keagamaan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah, terutama Gubernur terhadap masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah, namun belum mampu. 

“Ini merupakan agenda tahunan sesuai dengan instruksi Gubernur dan rencananya akan kami laksanakan lagi pada tahun mendatang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper