Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATM BRI Dibobol Pakai Kayu, Uangnya Masih Utuh

Pelaku pembobolan ATM BRI berusaha mengambil uang dalam brankas tetapi gagal karena alatnya cuma kayu.

Bisnis.com, JAKARTA - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI di Pontianak Kalimantan Barat dibobol orang tidak dikenal. Tetapi pencuri sepertinya tidak sanggup menembus kuatnya mesin brankas karena diketahui uangnya masih utuh.

Menurut informasi warga, aksi pembobolan tersebut terjadi sekitar tegah malam hingga subuh Selasa (26/3/2019). Hingga saat ini Polresta Pontianak masih melakukan penyelidikan terhadap kasus itu.

Pihak kepolisian sedang melacak jejak pelaku melalui CCTV yang tersedia di ATM dan di sebuah pusat belanja yang berada di sampingnya. Lokasi ATM berada di Jalan Tanjung Raya 2, Kota Pontianak.

Saat ini gerai mesin ATM yang terdiri dari tiga bank yakni BTN, Mandiri dan BRI, diberi garis polisi. Dari tiga mesin ATM tersebut hanya ATM BRI yang dicoba untuk dibobol pelaku yang masih belum diketahui.

"Saya mau ke ATM pagi ini yang dekat rumah namun polisi dan masyarakat ramai di sekitar ATM. Ternyata ada yang dibobol," ujar satu di antara warga, Pak Tam di Pontiank, Selasa.

Dari pantauan di lapangan, ATM BRI ingin dibobol dengan kayu. Bagian atas mesin ATM rusak. Sementara di bagian brangkas untuk uang masih dalam kondisi aman.

"Kondisi brankas di ATM masih aman. Pelaku tidak bisa mengambilnya karena alat untuk membobol hanya dengan kayu. Untuk komentar soal lengkap saya belum bisa nanti informasi rincinya dari pimpinan kami," ujar satu teknisi bank terkait yang tidak mau disebutkan namanya.

Kondisi CCTV dan lokasi bangunan yang menampung tiga masin ATM dari tiga bank tersebut kondisinya juga baik .

Jalan Tanjung Raya 2 Pontianak sebenarnya jalan yang ramai dilalui dan bukan yang di kategorikan sepi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper